Berita Lampung Terkini
Mesuji  

Gandeng Dwinan Rahmandi, Budhi Condrowati Edukasi Pentingnya Merawat Nilai-nilai Pancasila ke Masyarakat Mesuji

Mesuji (LW): Anggota DPRD Provinsi Lampung Budhi Condrowati,S.E menggelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila di Balai Desa Mulya Agung, Kecamatan Simpang Pematang Kabupeten Mesuji Provinsi Lampung (13/3).

Dalam sosialisasi tersebut, Budhi Condrowati menggandeng pegiat petani milenial Dwinan Rahmandi selaku narasumber bersama Mayor Inf Sutoto (Danramil 426-01 Simpang Pematang), Roly Aditiawan Jaya,S.E.,M.M. (Camat Simpang Pematang), dan dihadiri Kepala Desa Sonny Imawan, Desta Ardiyanto,S.Pi.,M.Ling,  pemuda pemudi serta tokoh masyarakat sekitar.

Dalam arahannya, Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan Lampung ini mengajak Kepada Masyarakat agar lebih memahami apa itu pembinaan Ideologi Pancasila dan bagaimana pengaplikasiannya dalam Kehidupan sehari-hari.

“Pancasila merupakan pegangan kita, rujukan dalam berbangsa dan bernegara. Dalam merumuskan Pancasila, para pendiri bangsa memiliki tujuan agar bangsa yang kaya akan latar belakang adat dan budaya ini tetap bisa bersatu dan menjadi bangsa yang kuat,” ungkapnya.

Untuk itu, menurut dia, sudah sewajarnya masing-masing diri kita menjaga dan merawat Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Ini untuk mencegah hal-hal yang dapat memecah belah bangsa, seperti intoleransi, ujaran kebencian, hoax hingga radikalisme.

Sementara itu, Dwinan Rahmandi Selaku Petani Milenial menyampaikan bahwa pentingnya peran petani dalam menjaga kedaulatan Indonesia.

“Bapak ibu, di Mesuji ini yang saya tahu mata pencahariannya rata-rata adalah petani, petani ini memiliki peran yang penting. Saya bilang penting karena keadaan saat ini kondisi dunia sedang mengalami resesi dan petani adalah yang terpenting bagaimana rakyat kita bisa menyambung hidup bahkan menyanggah perekonomian Indonesia,” Jelas Dwinan. (*/LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *