Gantikan Darmalis, Desi Ekawati Jabat Pj Ketua PPM Bandarlampung


Bandarlampung (LW): Desi Ekawati resmi didapuk sebagai Pj Ketua Pengurus Cabang Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Bandarlampung periode 2023-2025. Desi menggantikan Ketua PC sebelumnya Darmalis yang telah dipecat.

Hal itu diketahui saat pengukuhan dan pelantikan Pj Ketua PC PPM Bandarlampung di Markas Cabang PPM Kota Bandarlampung, yang dihadiri langsung Ketua Pengurus Daerah (PD) PPM Provinsi Lampung RJ Agung Caropeboka SH MH beserta jajaran, Ketua LVRI Provinsi Lampung beserta jajaran, Ketua LVRI Kota Bandarlampung Ramono, Kapolsek Kedaton Kompol Try Maradona, Danramil 06 Kedaton Joko S dan seluruh jajaran pengurus PC PPM Kota Bandarlampung, Rabu (22/3).

Dalam arahannya, Ketua PD PPM Provinsi Lampung Dr RJ Agung Caropeboka mengucapkan selamat mengemban amanah kepada Pj Ketua PC PPM Bandarlampung terpilih dan berharap agar dapat melaksanakan roda organisasi sesuai dengan AD/ART organisasi.

“Kami jajaran PD PPM Provinsi Lampung berpesan kepada Pj Ketua PC terpilih agar selalu berkordinasi dalam menjalankan program kerja dengan para pengurus, jangan berjalan sendirian. Tentunya juga saya tegaskan, jangan berpolitik praktis dengan mengatasnamakan atau membawa atribut PPM,” tegas Agung, didampingi Sekretaris PD PPM Provinsi Lampung Mey Rahmawati, Wakil Ketua I Herlina dan para pengurus PD PPM Provinsi Lampung.

Dirinya juga berharap Pj Ketua terpilih dan para pengurus PC bisa menjadikan PPM Kota Bandarlampung lebih besar ke depannya.

Senada, Danramil 410-06/Kedaton Joko S
mewakili Dandim 0410/ KBL Kota Bandarlampung mengucapkan selamat kepada Pj Ketua terpilih dan bisa menjalankan tugas dan program kerjanya sesuai ad/art dan visi misi organisasi.

“Tugas kita saat ini yakni bersama-sama melanjutkan cita-cita proklamasi, yang tidak jauh dengan tujuan nasional kita. Mudah-mudahan kita ke depannya bisa bersinergi dan berjalan bersama-sama. Saya mewakili Dandim 04 Kota Bandarlampung mengucapkan selamat kepada ketua terpilih semoga dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebaik baiknya sesuai visi misi PPM,” jelasnya.

Sementara itu, Pj Ketua PPM Bandarlampung terpilih Desi Ekawati mengucapkan terima kasih atas amanah yang ia terima. Dalam waktu dekat, dirinya siap merapihkan kepengurusan dan merekrut anggota dan pengurus baru di cabang maupun tiap-tiap ranting atau kecamatan.

“Untuk program awal, kita akan merapihkan kepengurusan dan juga membuka rekrutmen untuk anggota dan pengurus baru di Cabang maupun ranting,” jelas Eka, didampingi Sekretaris PC PPM Kota Bandarlampung Aini Putri.

Dirinya juga memohon kepada para pengurus untuk bersama-sama menjalankan amanah ini. Sebab, tanpa dukungan dari semua pihak, menurutnya tidaklah mungkin ia akan bisa menjalankan amanat ini dengan benar yang sesuai dengan aturan-aturan yang telah ada.

“Sekali lagi, saya sangat mengharapkan sekali dukungan-dukungan dari saudara-saudara sekalian untuk bersama saya menjalankan roda organisasi yang kita cintai ini. Marilah kita saling koreksi bila diantara kita terjadi kesalahpahaman atau berbeda pendapat,” pungkasnya.

Diketahui, pengukuhan tersebut tidak dihadiri Kesbangpol Kota Bandarlampung. Padahal, menurut para pengurus PC PPM Bandarlampung, undangan resmi sudah diberikan. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *