Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Gelar Bazar Daging Murah, Catat Waktunya..

Bandarlampung (LW): Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung menggelar Bazar murah produk peternakan yang akan dilaksanakan 12 hingga 14 April 2023 mendatang di halaman kantor dinas tersebut.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung Lili Mawarti, Senin (10/4).

“Bazaar tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Lampung terhadap masyarakat di tengah fenomena kenaikkan harga bahan pokok khususnya komoditas utama peternakan seperti telur ayam ras, daging ayam ras, dan daging sapi,” ungkapnya.

Di sisi lain, kegiatan tersebut merupakan ajang promosi bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang bergerak dalam pengolahan produk peternakan.

Bazaar ini merupakan bazaar produk peternakan yang kedua kali digelar di kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung setelah sukses diadakan pertama kalinya pada tahun 2022, sehingga diharapkan antusias masyarakat masih tinggi dan memberikan manfaat lebih bagi masyarakat khususnya yang bertempat tinggal di sekitar lingkungan kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung.

Pada bazaar ini, daging sapi akan dijual dengan harga Rp. 130.000/kg dengan persediaan sebanyak 100 kg per hari, daging ayam dijual dengan harga Rp. 28.500/kg dengan persediaan sebanyak 300 ekor per hari, dan telur ayam ras dijual dengan harga Rp. 26.000/kg dengan persediaan sebanyak 200 – 250 kg per hari.

Bazaar ini juga akan diikuti oleh 2 instansi pemerintah lainnya yakni Bulog Divre Lampung yang akan menyediakan produk sembako dan Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura yang akan menyediakan bawang, cabai, dll. Sedangkan untuk produk peternakan dan olahannya akan disediakan oleh 18 pelaku UMKM di bawah binaan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung yang tersebar dari seluruh Provinsi Lampung. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *