Berita Lampung Terkini

Daftarkan 50 Bacaleg dengan Komposisi 50 Persen Perempuan ke KPU, Perindo Bandarlampung Optimis Ada Keterwakilan Kaum Hawa di Parlemen

Bandarlampung (LW): Partai Perindo Bandarlampung resmi mendaftarkan 50 Bakal Calon Legislatifnya ke KPU Bandarlampung (14/5).

Kehadiran Ketua Partai Perindo Bandar Lampung Susanti bersama Sekretaris Eka Tiara Chandrananda beserta para pengurus lainnya, diterima langsung oleh Komisioner KPU Bandar Lampung dan dihadiri Komisioner Bawaslu Bandar Lampung.

Saat dikonfirmasi usai pendaftaran, Ketua DPD Perindo Bandarlampung Susanti mengatakan, komposisi Bacaleg yang diajukan partainya yakni 50:50. “Dalam daftar 50 bacaleg yang diajukan Partai Perindo, terdapat sejumlah 25 bacaleg perempuan atau memenuhi keterwakilan sebesar 50%,” ucap Susanti.

Susanti juga menargetkan Partai Perindo dapat memenuhi 1 fraksi DPRD dengan keterpilihan setiap dapil.

Senada, Sekretaris Perindo Bandarlampung Eka Tiara berharap pada Pemilu 2024 banyak keterwakilan perempuan dari Partai Perindo yang terpilih menjadi anggota legislatif.

“Hal ini agar mampu menyuarakan kepentingan perempuan dan anak,” ucapnya.

Sementara, Ketua KPU Bandar Lampung Dedi Triyadi menjelaskan, dengan telah memenuhi semua persyaratan dan ketentuan PKPU Pasal 12 dan 23, maka menyatakan bahwa berkas pendaftaran Partai Perindo lengkap dan diterima. (*/LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *