Berita Lampung Terkini

IHKA Lampung Gelar Uji Kompetensi Bidang Housekeeping

Bandarlampung (LW): Indonesian Housekeeper (IHKA) Lampung menggelar kegiatan uji kompetensi Bidang Housekeeping dengan penyelenggara LSP Pariwisata Housekeeper di Hotel Sparkslite – Bandar Lampung pada 16-17 Mei 2023.

Skema yang dilaksanakan pada uji kompetensi ini antara lain Public Area Attendance, Housekeeping Administration, Room attendance, Housekeeping Supervisor, Assistant Executive Housekeeper dan Executive Housekeeper.

Menurut Ketua IHKA BPD Lampung Ria Admaja, uji kompetensi ini adalah program dari IHKA Bekerjasama dengan LSP HKI yang bertujuan menguji sejauh mana tenaga kerja housekeeping di posisi yang saat ini untuk dapat membandingkan dengan formulir asesmen baku yang telah disiapkan oleh LSP HKI.

Sementara itu, perwakilan LSP HKI Giri Suseno yang khusus hadir dari Jakarta sebagai Senior Asesor pada sambutannya menyampaikan uji kompetensi ini bertujuan untuk menggali dan mengobservasi kemampuan assesi (peserta uji kompetensi), setelah dinyatakan kompeten maka akan diberikan sertifikat kemampuan peserta sebagai bukti autentik kemampuan personil.

Pada kesempatan tersebut juga hadir Ketua Apklindo Lampung Ahmad Apriliandi Passa yang atas undangan Ketua IHKA BPD Lampung mengikutsertakan karyawan dari 5 perusahaan, antara lain dari PT. Gemilang Mulia Sarana, CV. Wilis Tirta Kencana, PT. Gemilang Garda Perkasa, PT. Izza Rizki Pratama dan PT. Elynaz Indomasr Global dengan jumlah peserta yang diutus dari Apklindo Lampung berjumlah 60 orang.

“Sinergi antara IHKA Lampung dan Apklindo Lampung sangat baik dan inilah yang disebut sinergi dalam rangka sama-sama membangun SDM di bidang Housekeeping handal di bumi Lampung atas ini semua kami mengucapkan terimakasih, ke depan semoga dapat lebih bersinergi misalnya saja untuk memberikan pelatihan di dunia kebersihan kepada perusahaan dari Apklindo Lampung dan juga sebaliknya,” jelas Apri.

Kani, salah satu peserta yang ikut serta pada uji kompetensi yang bekerja sebagai pengawas cleaning service di PT Gemilang Mulia Sarana Area Krakatau Park Lampung mengaku senang dapat mengikuti kegiatan uji kompetensi untuk dapat mengasah kemampuan dan berbagi ilmu dengan rekan-rekan lainnya yang ikut serta pada uji kompetensi ini.

Saat dikonfirmasi media salah satu pengurus IHK BPD Lampung Allan Lutfi menyampaikan peserta kegiatan ini ada 100 peserta yang berasal dari Hotel yang ada di Provinsi Lampung dan juga beberapa perusahaan terkait. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *