Mesuji  

Budhi Condrowati Ajak Masyarakat Mesuji Hidup Rukun Saling Berdampingan

Mesuji (LW): Anggota DPRD Provinsi Lampung Budhi Condrowati, S.E menggelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila di Kediaman Bapak Yudha Rt 07 Rk 04, Desa Margo Mulyo, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupeten Mesuji, Kamis (18/5).

Dalam kesempatannya, Budhi Condrowati mengajak masyarakat untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari serta hidup rukun berdampingan.

Menurutnya, dengan beragam suku, budaya, ras, serta agama di Provinsi Lampung khususnya Mesuji, sangat berpotensi menimbulkan polemik dan perpecahan apabila masyarakatnya tidak mengedepankan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Sebab, tanpa ada persatuan dan toleransi, sulit rasanya kita hidup berdampingan,” ucap Anggota Komisi V DPRD Lampung ini.

Ketua PDI Perjuangan Mesuji ini juga menyampaikan, pendiri Bangsa (founding father Indonesia) Bung Karno memilih Pancasila sebagai ideologi berbangsa dan bernegara, dimana berbeda tetapi tetap satu jua (Bhineka Tunggal Ika). Karenanya, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan negara, harus tetap ditanamkan kembali ke masyarakat sebagai benteng persatuan dan kesatuan.

“Jadi, jangan lagi energi kita habis berdebat mengenai SARA. Kita harus memberikan kesempatan yang sama untuk seluruh anak bangsa di seluruh pelosok negeri yang ingin berkarya dimana saja dan dalam bidang apa saja untuk kemajuan Indonesia,” ujar Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan Lampung ini.

Adapun narasumber yang hadir pada acara tersebut Mayor Inf Sutoto (Danramil 426-01 Simpang Pematang), Muhammad Johan Candradinata (Sekretaris Kecamatan Mesuji Timur), dan Dwinan Rahmandi Selaku pegiat petani milenial. Acara tersebut juga dihadiri Heriyadi Selaku Kepala Desa Margomulyo, Made Ayu Nastiti selaku moderator serta pemuda pemudi dan tokoh masyarakat sekitar sebagai peserta. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *