Penuh Kejutan! Turnamen PS4 PES 2023 Sohib Dolanan Berjalan Sukses

Bandarlampung (LW): Sebanyak 16 peserta mengikuti Turnamen E-sport PS4 PES 2023 Sohib Dolanan Cup 2023 dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia.

Turnamen yang berlangsung di basecamp X community Gedong Air, Tanjungkarang Barat, Bandarlampung (16 dan 18 Agustus 2023) tersebut, digelar dengan sistem gugur.

Ketua Panitia pelaksana turnamen Dede Mardiansyah mengatakan, 16 peserta kompetisi diikuti para pemain dari anggota komunitas atau Forum sohib dolanan sendiri. “Di tahun ini, kita menggelar turnamen untuk tiga kategori, yakni kategori club random, club profesional dan kategori country atau negara,” jelas Dede, didampingi Sekretaris Panpel Andy Rahmad.

Lanjut Dede, pemenangan masing-masing kategori mendapatkan Trofi piala tetap. “Di turnamen ini tidak ada biaya pendaftaran, hanya uang konsumsi saja, dari kita untuk kita,” ucap Dede.

Di turnamen tersebut, untuk kategori club random dijuarai Rio Fauzul dengan menggunakan club Porto, setelah mengkandaskan perlawanan Augsburg yang dinavigasi Indra Bangsawan lewat Adu pinalti setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal 90 menit.

“Alhamdulillah bisa juara. Tidak menyangka, karena melihat lawan-lawan yang relatif lebih muda dan memiliki skill lebih,” ucap Rio.

Seharusnya, Rio bisa menggandakan piala apabila bisa mengalahkan Bayu di Partai Final kategori club Profesional. Rio yang menggunakan club asal Prancis Paris Saint-Germain (PSG) kalah adu pinalti dari Bayu yang menggunakan Manchester City.

Sementara itu, untuk turnamen kategori Country atau negara, Deddy berhasil menjadi jawara setelah mengalahkan Pian di partai puncak, lagi-lagi lewat Adu pinalti. Deddy yang memakai negara Italy berhasil menang 4-3 atas Belgia.

Piala perdana ini, menurut Deddy didapatkannya pada ajang pertama yang pertama kali ia ikuti. Bahkan diakuinya, untuk mengikuti Sohib Dolanan Cup 2023 ini tak ada persiapan khusus yang dijalaninya.

“Tidak ada persiapan, latihan pun enggak. Optimis saja modal yakin,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Kordinator Basecamp X community Indra Bangsawan menyampaikan, kegiatan ini untuk menciptakan sinergitas, silaturahmi dan kekompakan antar anggota Basecamp X Community.

“Memang untuk PS4 itu kalangan anak-anak muda. Tetapi, ini kita gelar untuk seluruh anggota, baik muda maupun yang tua. Alhamdulillah semua anggota bisa bermain dengan skillnya masing-masing,” jelas Indra. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *