Kundapil ke Pringsewu, Taufik Basari Tampung Banyak Aspirasi Masyarakat

Pringsewu (LW): Anggota DPR RI Fraksi NasDem Taufik Basari bersua masyarakat Pekon Wonodadi, Kecamatan Gading Rejo, Pringsewu dalam rangka melaksanakan kunjungan daerah pemilihan (9/3).

Dalam pertemuan tersebut hadir kader partai, tokoh masyarakat dan juga kelompok masyarakat baik sektor pertanian maupun peternakan, hingga ibu-ibu pengajian dan kader Posyandu. Dalam kesempatannya, Taufik mendapat atensi dari masyarakat seperti meminta pendampingan dalam rangka mengoptimalisasikan proses produksi dan pemasaran produk home industri maupun hasil tani dari dinas terkait.

Selain itu, urgensinya masyarakat menilai sangat perlu adanya perbaikan infrastruktur berupa jalan antar desa.

“Ada juga aspirasi dari warga mengenai program MPASI bergizi bagi bayi diatas enam (6) bulan, pemberian ASI eksklusif dan vaksinasi gratis/bersubsidi dari pemerintah yang difasilitasi oleh Posyandu, serta peningkatan layanan kesehatan di Puskesmas,” jelas Taufik.

Selain itu, tambah dia, aspirasi juga datang dari kader partai yang menginginkan adanya atribut partai untuk mensosialisasikan NasDem di daerah-daerah.

Berdasarkan aspirasi-aspirasi tersebut, Taufik mengatakan akan mencari jalan keluar dengan melibatkan masyarakat, pemerintah kabupaten, pemerintah provinsi, anggota DPRD Kota dan Propinsi, anggota DPR RI dan Pemerintah Pusat dengan tupoksinya masing-masing.

“Seperti misalnya peran dari masyarakat, dimana bantuan yang sudah diberikan diharapkan untuk dijaga, dipergunakan secara maksimal dengan sebaik-baiknya. Diharapkan dapat dimanfaat secara tepat baik. Sedangkan pemerintah daerah maupun anggota DPRD Provinsi dan kabupaten/kota memiliki peran dalam menyerap aspirasi masyarakat, menerapkan program perbaikan jalan dan bantuan pertanian tepat sasaran. Tak lupa dibuatkan program kepada para penyuluhan atau pembinaan bagi masyarakat,” terangnya.

Sedangkan Pemerintah pusat dan DPR RI, tambah dia, siap mengevaluasi program pemerintah secara merata. “Tugas kami sebagai penyambung lidah. Artinya, atensi dan aspirasi dari bapak dan ibu sekalian, akan kita tindak lanjuti ke depannya. Sebab, aspirasi masyarakat harus diperhatikan dengan sinergitas para pemangku kebijakan baik tingkat kabupaten, provinsi maupun tingkat pusat,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *