Sore Nanti, ‘Cerita dari Museum’ Diluncurkan, Isbedy Siap Baca Cerpen

Bandarlampung (LW): Kumpulan cerpen Cerita dari Museum diluncurkan sore nanti, Sabtu 26 Oktober 2024, di Museum Sandi, Yogyakarta.

Dihubungi Sabtu siang melalui WA, Isbedy yang sudah di Yogya menjelaskan, telah menyiapkan untuk membaca cerpen “Amberjill, Tiga Kali Kita Jumpa di Tiga Museum” dari kumpulan cerpen yang diterbitkan Sastra Bulan Purnama Yogyakarta (2024).

Sastrawan yang dijuluki Paus Sastra Lampung oleh H.B. Jassin ini melanjutkan, pada pembacaan sore nanti ia gaet istrinya, Fitri Angraini, untuk memerankan tokoh perempuan Belanda.

“Cerpen saya ini berlatar Belanda, yakni tiga museum yang pernah saya kunjungi. Tetapi, cerita di dalamnya adalah fiksi,” ungkap Isbedy Stiawan ZS.

Isbedy mengaku hanya mengutip bagian cerita yang kira-kira enak dibacakan. “Jadi saya ambil acak, cuma pembuka dan ending saya pertahankan.”

Keberangkatan Isbedy ke Yogya, diakui dapat dukungan sejumlah tokoh/kawan. “Mereka yang selama ini kerap mensupport saya,” tambahnya.

Seperti, katanya, Arief Mulyadin, Denny JA, Junaidi Auli, Gilang Ramadhan, Fauzi (calon Bupati Pringsewu), Tommy Yordan, Abdul Hakim, Bustami, Yozi Rizal, Iskardo Panggar, Oddy Marsha, dan Hasanuddin Alam.

Masih kata Isbedy, peluncuran buku cerpen Cerita dari Museum ini serangkaian 13 tahun Sastra Bulan Purnama yang digawangi Ons Oentoro. Sejumlah cerpenis yang terlibat akan hadir dan membaca petikan cerpen. Di antaranya Fileski, Menik Sithik, Sus S Harjono, dan lain-lain.

Terpisah, Ons Oentoro menambahkan, selain pembacaan cerpen juga Pidato Kebudayaan menghadirkan Halim HD, budayawan asal Solo.

Ons melanjutkan, diperkirakan akan hadir dalam undangan Sastra Bulan Purnama ini adalah Afnan Malay, Dedet Setiadi, Igho, dan lain-lain. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *