Berita  

Benarkah Gunung Lawu Tempat Paling Angker Se-Indonesia?

Lampungway.com. Benarkah Gunung Lawu Tempat Paling Angker Se-Indonesia? Letak Gunung Lawu adalah di perbatasan Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, dan Magetan, Jawa Timur dan menjadi salah satu dari ‘Seven Summits of Java’ (7 puncak pulau Jawa).
Berdasarkan keterangan anggota Tim SAR yang pernah bertugas di Gunung Lawu, mereka menyebutkan ini gunung paling angker dan mistis di Indonesia sebab menyembunyikan ‘jati dirinya’ Bagi masyarakat sekitar, Lawu seolah ‘bernyawa’ dan tidak sembarangan orang diterima oleh gunung itu.
Penampakan-penampakan sering terjadi dan dirasakan juga oleh warga yang bermukim di kaki Lawu. Kisah mistis apa saja yang pernah terjadi di Lawu? Dilansir dari sebuah situs berita di Jakarta, ini keangkeran Gunung Lawu. Let’s find out.
1. Gunung kelima tertinggi di Pulau Jawa itu merupakan peristirahatan terakhir raja Majapahit penghabisan yakni Prabu Brawijaya V.
Namun anehnya jasad sang prabu tak ditemukan hingga saat ini. Namun banyak isu yang beredar bahwa Prabu Brawijaya V disinyalir menghilang bersama raganya alias moksa. Sang prabu ditemani abdi dalemnya yang setia yakni Kyai Jalak yang juga bermoksa dan menjelma menjadi burung Jalak sesuai namanya. Namun Jalak jelmaan kyai bukan berwarna hitam melainkan gading. Tak semua pendaki bisa bertemu dengan Jalak ini.Gunung Lawu Tempat Paling Angker Se-Indonesia 02
2. Kyai Jalak menjelma sebagai jalak gading dipercaya memberikan petunjuk bagi pendaki untuk sampai ke puncak.
Namun tidak semua pendaki yang dikehendaki oleh Jalak Lawu ini. Sebaliknya, jika pendaki itu tak memiliki hati bersih, Jalak Lawu tidak akan muncul. Pendaki biasanya tidak akan sampai puncak sebab tak memiliki restu dari Kyai Jalak.
Gunung Lawu Tempat Paling Angker Se-Indonesia 03
3. Gunung Lawu seolah memiliki nyawa yang bisa mendengar setiap kata-katamu.
Apa pun yang kamu keluhkan biasanya terwujud. Jika kamu mengatakan kelelahan mendaki Lawu, kamu benar-benar dibuat lelah. Jika kamu mengatakan sangat dingin, kamu bisa dibikin kedinginan abis. Hiiii, merinding.
Gunung Lawu Tempat Paling Angker Se-Indonesia 04
4. Munculnya pasar setan
Pasar ini tak terlihat dengan mata biasa namun terdengar keramaian. Hanya orang-orang tertentu yang bisa mendengarnya. Jika kamu mendengar suara ‘arep tuku apa mas/mbak?’ (mau beli apa mas/mbak), sebaiknya kamu membuang uangmu, berapa pun nilainya. Lalu petiklah daun seperti sedang berbelanja. Jika ini tak dilakukan, konon kamu bakal menghadapi masalah di Lawu. Aduh! Seram banget sih!
Gunung Lawu Tempat Paling Angker Se-Indonesia 05
5. Kupu-kupu hitam dengan bulatan biru di sayapnya
Kalau kamu melihat kupu-kupu ini pertanda kamu diterima baik di gunung tersebut. Bahkan beberapa orang mempercayai ketemu berkah setelah pulang mendaki. Namun jangan sampai menangkap, mengusir, mengganggu, bahkan membunuh si kupu-kupu, ya. Penunggu Lawu bisa murka sama kamu!
Gunung Lawu Tempat Paling Angker Se-Indonesia 06
6. Pantangan lain yakni dilarang memakai busana berwarna hijau daun
Hijau merupakan busana ratu Pantai Selatan yakni Nyi Roro Kidul yang tak sembarangan dipakai di Jawa. Selain itu, jangan pernah mendaki Gunung Lawu dengan rombongan berjumlah ganjil. Hal ini bisa mendatangkan kesialan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *