Apresiasi Atlet Berprestasi, Arinal Djunaidi Kucurkan Bonus Spontan

Bandarlampung (LW): Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi menyoroti keterbatasan sarana dan prasarana olahraga di Provinsi Lampung. Meski demikian, ia memuji semangat juang para atlet yang berhasil menorehkan prestasi tanpa dukungan fasilitas memadai.

Hal itu disampaikan saat menghadiri kegiatan pemberian bonus spontan KONI Lampung kepada Atlet berprestasi di PON XX1/2024 Aceh, Sumatera Utara sekaligus peringatan hari jadi KONI ke-86Tahun 2024 yang barlangsung di Rumah Makan Kayu Jl. Arif Rahman Hakim, Jagabaya III L, Way Halim, Bandar Lampung Selasa (15/10/24) Malam

Dalam sambutannya, Arinal mengatakan bahwa Fasilitas pendukung para Atlet Lampung belum memdai, namun tetap karena semangat juang yang tinggi, para Atlet bisa meraih prestasi luat biasa

“Provinsi Lampung, terus terang saja, belum layak dari sisi fasilitas olahraga. Tapi para atlet ini mampu meraih prestasi berkat semangat dan daya juang mereka,” kata Arinal dalam sambutannya

Gubernur Lampung periode 2019-2014 itu juga mengungkapkan rasa harunya ketika tidak bisa mendampingi kontingen Lampung saat berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh.

“Di Aceh, saya ingin sekali ikut bersama-sama, tetapi karena di akhir masa jabatan saya harus menyiapkan beberapa hal, termasuk pertanggungjawaban. Maka, saya harus kembali ke Lampung,” jelasnya.

Meskipun demikian, Arinal mengapresiasi semangat kontingen Lampung yang tetap membara. “Meski saya tidak hadir, atlet tetap berjuang dan berhasil membawa Lampung masuk 10 besar dari 38 provinsi. Ini pencapaian luar biasa,” tambahnya.

Arinal berharap Provinsi Lampung siap menjadi tuan rumah PON 2032. “Jika kita menjadi tuan rumah, tidak boleh ada alasan sarana dan prasarana belum siap. Mari kita bekerja sama untuk mempersiapkan fasilitas agar Lampung menjadi standar internasional di setiap ajang olahraga,” tegasnya.

Di penghujung acara, Arinal mengumumkan bonus spontan bagi 102 atlet berprestasi. “Sebanyak Rp3 juta sudah ditransfer ke rekening masing-masing atlet dari 25 cabang olahraga. Bentuk apresiasi seperti ini penting agar atlet tetap bersemangat. Ke depan, semoga bonus ini bisa terus bertambah,” ujar Arinal.

Ia juga memberikan apresiasi kepada KONI Lampung dan seluruh pengurus yang terlibat. “KONI Lampung telah bekerja keras. Mari kita terus mempersiapkan pelatihan agar para atlet bisa mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi,” tutupnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *