Lampung Waspada Hujan Lebat disertai Angin Kencang dan Petir Hingga Dini Hari

Peringatan Dini Hujan Lebat di Lampung

Lampungway.com. Lampung Waspada Hujan Lebat disertai Angin Kencang dan Petir Hingga Dini Hari. BMKG Lampung menghimbau kepada seluruh masyarakat Lampung untuk waspada terhadap potensi hujan dengan intensitas lebat yang disertai dengan angin kencang dan juga petir hingga dini hari di hampir seluruh wilayah Lampung

Hal ini didasari oleh semakin menguatnya monsun Asia di wilayah Lampung khususnya juga didukung dengan mulai aktifnya Madden Jullian Oscillation (MJO) yang pengaruhnya dimulai dari wilayah Indonesia bagian barat salah satunya Lampung.

Kondisi ini akan membuat banyak pertumbuhan awan-awan hujan, terutama awan Cumulonimbus yang skalanya besar atau biasa disebut dengan Mesoscale Convective System (MSC).

Pada musim hujan seperti ini lebih menjaga kondisi fisik agar tidak mudah terserang penyakit. Untuk Anda yang tinggal di wilayah bantaran sungai agar lebih ekstra waspada sampai 3 bulan kedepan terutama saat puncak musim hujan.

Selalu pantau peringatan dini cuaca ekstrim dari BMKG agar Anda paling tidak mengetahui sampai kapan hujan akan berhenti atau masih terus berlanjut.

Lampung Waspada Hujan Lebat disertai Angin Kencang dan Petir Hingga Dini Hari merupakan Informasi yang di ambil dari Instagram BMKG Lampung yang ditujukan sebagai Peringatan Dini dan patut untuk di perhatikan secara baik oleh seluruh Warga Lampung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *