Audiensi dengan Kapolda, KBPP Polri Lampung Minta Dukungan Bentuk KBPP di 5 Kabupaten

Bandarlampung (LW): Pimpinan Daerah KBPP Polri Lampung menggelar audiensi dengan Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmi Santika di Mapolda Lampung, Jumat 18 Mei 2023.

Dalam audiensi tersebut hadir Ketua KBPP Polri Lampung Dr. Fauzi dan Ketua Dewan Penasehat KBPP Polri Lampung Fahrizal Darminto, MA, serta Sekretaris Penasehat KBPP Polri Lampung yang menjabat sebagai Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay, SH.MH.

Dalam kesempatannya, Irjen Pol Helmi Santika yang pernah menjabat sebagai Kapolres Lampung Utara menyatakan siap hadir dalam agenda Rapat Kerja Daerah KBPP Polri Lampung yang diperkirakan akan berlangsung di Bulan Juli 2023.

“Insya Allah saya selaku Pembina KBPP Polri Lampung akan hadir dalam acara Rakerda mendatang, tolong saya diundang,” ujar Helmi Santika didampingi Karo SDM Kombes Riyadi Nugroho dan Dirbinmas Kombes Anang Iskandar.

Kapolda menambahkan dia sangat mendukung kegiatan kegiatan KBPP Polri dan dia meminta agar anak Polri khususnya di Lampung agar kompak. Kapolda juga meminta agar sebanyak 5 Resort yang belum terbentuk agar segera dibentuk agar dapat mengikuti kegiatan Rakerda mendatang.

Sementara itu, Ketua PD KBPP Polri Dr Fauzi yang didampingi oleh Wakil Ketua 1 OKK Wiliyus Prayietno SH MH, Sekretaris M . Nizar Rohman, M.Sos dan Ketua Resort KBPP Polri Bandar Lampung Endatata, SH, mengatakan ada sebanyak lima resort (Polres) yang belum terbentuk, dan ia meminta harapkan dan dukungan dari Kapolda Lampung selaku pembina agar menggerakkan Polres-Polres yang belum membentuk KBPP Polri untuk kabupaten masing-masing.

“Ada lima Resort atau Polres yang belum terbentuk yakni resort Mesuji, Way Kanan, Tuba Barat, Tulang Bawang dan Pesisir Barat,” tandas Fauzi. (*/LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *