by

Ada Perlakukan Khusus Saat Tes CPNS untuk Penyandang Disabilitas dan Ibu Hamil

Lampungway.com. Ada Perlakukan Khusus Saat Tes CPNS untuk Penyandang Disabilitas dan Ibu Hamil. Panita Seleksi Penerimaan CPNS Pemkab Lampung Barat berencana bekerja sama dengan pihak Itera untuk memberikan pelayanan secara khusus bagi penyandang disabilitas dan ibu hamil saat akan mengikuti tes CPNS pada Februari 2020 mendatang.

“Direncanakan saat pelaksanaan tes nanti, peserta dari penyandang disabilitas dan peserta yang hamil akan diberi jalur khusus yaitu dengan cara akan didahulukan dari peserta lainya pada saat memasuki ruangan tes maupun saat keluar ruanganya,” kata Juremi Yudi mendampingi Kepala BKPSDM Lambar Nukman, Kamis, 16 Januari 2020.

Menurutnya perlakuan khusus terhadap peserta tes dari penyandang disabilitas dan ibu hamil itu adalah untuk memberikan perlindungan terhadap kondisi fisik peserta yang sedang lemah.

“Saat memasuki ruangan tes mereka akan dibantu bahkan dikawal sampai ke tempat duduknya. Tujuanya adalah untuk melindungi dan memberikan kelancaran ditengah keramaian tes,” kata dia.

Ia menambahkan, dari 5.769 peserta yang akan mengikuti tes CPNS Pemkab Lambar itu, 6 diantaranya merupakan pelamar disabilitas. Ke-6 penyandang disabilitas itu berasal dari luar Lambar. Sementara untuk ibu hamil, lanjut dia, pihaknya tidak dapat memastikan jumlahnya.

“Nanti menjelang pelaksanaan kami akan mengumumkan kepada peserta bahwa ada jalur khusus bagi peserta tertentu agar saat memasuki ruangan tidak terganggu dengan peserta lainya,” lanjut dia.

Ia menambahkan, hasil rapat bersama panitia seprovinsi, pelaksanaan tes CPNS Pemkab Lambar mendapat urutan ke-11. Karena itu, jadwalnya diperkirakan sekitar 22-24 Februari 2020 setelah 10 kabupaten lainya selesai.