by

7 Tips Memilih Mesin Cuci Terbaik untuk Keluarga

Lampungway.com. 7 Tips Memilih Mesin Cuci Terbaik untuk Keluarga.  Seperti halnya memilih pakaian, memilih mesin untuk mencuci yang terbaik juga ada hal-hal yang perlu diperhatikan. Pasalnya kini banyak sekali produk mesin cuci beragam merek yang mana masing-masing menawarkan berbagai kelebihan dengan fitur-fitur yang disematkan. Demi mendapatkan yang terbaik, berikut tips memilih mesin untuk mencuci ini.

Hal yang Harus Dipertimbangkan saat Memilih Mesin Pencucian

1.Pilih mesin berdasarkan jenisnya

Mesin cuci memiliki beragam jenis. Secara umum ada tiga jenis yakni top loading, front loading, dan dua tabung. Berikut ulasan lengkap masing-masing jenis.

a. Top loading

Bagi Anda yang memiliki segudang aktivitas harian yang mana membuat Anda sering menumpuk cucian akibat tidak memiliki waktu untuk mencuci maka memilih mesin cuci top loading adalah solusi yang tepat. hal ini dikarenakan mesin ini memiliki daya mencuci lebih baik jika dibandingkan dengan yang jenis front loading. Desain tampilannya pun juga cukup ramping sehingga sangat pas bagi Anda yang memiliki tempat terbatas. Selain itu, mesin jenis ini juga bebas dari resido detergen sehingga tidak menyebabkan tumbuhnya jamur.

b. Front loading

Front loading menjadi pilihan bagi Anda yang mencari mesin cuci dengan kemampuan pengeringan yang optimal serta hemat akan air. Meski begitu, dalam hal mencuci jenis ini kurang optimal sehingga hasil cuci kurang bersih.

c. Dua tabung

Untuk mendapatkan hasil cucian yang bersih memilih mesin untuk mencuci jenis ini adalah pilihan yang tepat. Hal ini dikarenakan perputaran airnya cukup besar sehingga mampu dengan cepat merontokkan kotoran yang membandel sekalipun.

2. Sesuaikan dengan jumlah anggota keluarga

Bagi Anda yang memiliki anggota keluarga yang lumayan banyak maka pilihlah mesin untuk mencuci denngan kapasitas cucian yang besar.

3. Sesuaikan dengan space pencucian

Tips selanjutnya adalah Anda harus memastikan seberapa besar space tempat mesin untuk mencuci. Karena ini berkaitan dengan ukuran mesin yang akan Anda beli. Selain itu pertimbangkan pula letak serta ketinggian keran airnya.

4. Pilihlah mesin yang dilengkapi dengan teknologi pengontrol kebisingan

Bagi Anda yang sering mencuci di malam hari karena tidak memiliki banyak waktu ketika siang hari maka pilihlah mesin untuk mencuci yang dilengkapi dengan teknologi pengontrol kebisingan. Sehingga Anda pun bisa nyaman mencuci tanpa takut mengganggu istirahat orang lain.

5. Perhatikan fitur serta metode pembesihannya

Hal ini penting karena tujuan menggunakan mesin ini adalah untuk mendapatkan hasil cucian yang bersih. Selain itu, perhatikan fitur yang dibawa, pastikan sesuai dengan yang Anda harapkan.

6. Pilih yang hemat energi

Tips selanjutnya ini terkait dengan kehematan baik air maupun listrik. Hal ini dikarenakan Anda akan menggunakan mesin ini secara rutin sehingga kemungkinan biaya melonjak pun juga besar. Tidak mau kan tagihan listrik dan air bulanan melonjak?

7. Pilih mesin yang mudah dipakai

Kalau ada yang mudah mengapa pilih yang sulit. Ini merupakan suatu ungkapan yang memang benar adanya. Pilihlah mesin untuk mencuci yang mana Anda mudah dalam menggunakannya. Dan jika perlu tanyakan pada orang lain yang sudah lebih dulu menggunakannya agar Anda tidak bingung.

Memilih serta membeli mesin cuci tidak boleh sembarangan. Pilihlah mesin yang sekiranya memiliki kualitas terbaik. Salah satu toko online yang menawarkan keaslian produk adalah JD.ID. Jd.ID menawarkan berbagai keuntungan bagi Anda konsumen setianya.

Diantaranya adalah banyak diskon yang diberikan di JD.ID. Ini jelas akan lebih menghemat belanja Anda. Selain itu, ada garansi resmi yang akan Anda dapatkan pada setiap produk yang dibeli. Sehingga Anda tidak perlu meragukan lagi kualitas produk. Berbelanja di JD.ID tentu saja lebih mudah, hemat, aman, dan cepat karena semua bisa Anda lakukan hanya melalui satu aplikasi. Ayo segera berbelanja di JD.ID, dijamin ori.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed