PDI Perjuangan Lampung Gelar Rakerdasus Pemenangan Pilkada Serentak

Bandarlampung (LW): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan (PDIP) Lampung menggelar Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) dengan tema “Kuatkan Konsolidasi, Mantapkan Strategi, Menangkan Pilkada 2024”.

Acara tersebut dilaksanakan di Swiss-Belhotel Bandarlampung pada Sabtu (28/9).

Ketua Panitia Rakerdasus, Donal Haris Sihotang menjelaskan bahwa acara ini dihadiri oleh 350 peserta yang terdiri dari fungsionaris DPD PDIP Lampung, Ketua Sekretaris Bendahara (KSB) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dari setiap kabupaten/kota di Lampung, tiga anggota DPR RI, 13 anggota DPRD Provinsi Lampung, 104 anggota Fraksi PDIP, serta 16 calon kepala daerah yang terdiri dari calon Gubernur dan wakil Gubernur Lampung.

Dalam sambutannya, Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung Sudin, menegaskan pentingnya para anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota untuk tetap tegak lurus mengawal perintah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Sudin menekankan bahwa tidak boleh ada anggota yang menggadaikan Surat Keputusan (SK) perintah partai. “Jangan ada dusta di antara kita, jika berkhianat, hukum partai akan berlaku,” tegas Sudin.

Rakerdasus ini juga dihadiri oleh Ketua DPP Ganjar Pranowo dan tim dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang ditugaskan untuk memantau dan membuat laporan terkait kesiapan PDIP di Lampung dalam menghadapi Pilkada 2024.

Sudin menekankan pentingnya gotong royong dalam memenangkan calon kepala daerah yang diusung oleh PDI Perjuangan, serta menjaga soliditas dan kekompakan tim.

Selain itu, Sudin menyinggung kebijakan program presiden terpilih, Prabowo Subianto, seperti makan siang gratis, dan menggarisbawahi peran Lampung dalam menghadapi tantangan ke depan sebagai lumbung pangan nasional.

Ia juga mengingatkan agar seluruh kegiatan kampanye dilakukan dengan tertib tanpa menjelekkan calon lain, serta terus berkoordinasi dengan partai-partai koalisi.

“Kita semua harus ingat bahwa perjuangan kita adalah perjuangan demokrasi yang mengutamakan kesatuan dan kebersamaan, serta semangat gotong royong untuk kemajuan bersama,” pungkas Sudin. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *