Cegah Stunting, Taufik Basari Imbau Masyarakat Perhatikan Asupan Gizi Ibu dan Bayi


Pesawaran (LW): Pencegahan stunting menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas penduduk. Sehingga pada tahun 2045 mendatang, Indonesia memiliki generasi yang berkualitas. Untuk itu, semua pihak memiliki peran penting dalam pelaksanaan program percepatan penurunan stunting.

Hal ini disampaikan Anggota DPR RI Dapil Lampung Taufik Basari saat melaksanakan
Kunjungan Kerja Spesifik ke Pagelaran, Kabupaten Pesawaran (18/11).

Taufik menjelaskan, kunjungan Kerja Spesifik ini dilaksanakan karena adanya keluarga yang anak balitanya terhambat tumbuh kembang akibat stunting. Dalam kunjungan kerja ini, Taufik Basari mendengarkan aspirasi dari kaum ibu, yang menyampaikan agar Posyandu dan makanan tambahan Balita dapat disalurkan secara berkelanjutan.

“Masyarakat khususnya ibu-ibu juga meminta agar tenaga kesehatan dan alat kesehatan di Posyandu dapat diakomodir,” jelas Taufik.

Taufik juga menekankan pentingnya pencegahan stunting dengan cara memperhatikan asupan gizi anggota keluarga. Selain itu ia mengingatkan masyarakat agar setiap bayi yang baru lahir diberikan Air Susu Ibu (ASI) eksklusif dan rutin membawa balita ke posyandu.

“Di posyandu balita akan dicek tumbuh kembang dan diberikan vitamin. Jadi terpantau pertumbuhan dan perkembangannya. Kalau ada yang terindikasi anak tersebut stunting cepat dilakukan penanganan,” ujarnya.

Pada kunjungan ini juga, Taufik memberikan bantuan dana untuk dipergunakan membeli vitamin dan juga makanan yang dapat menunjang tumbuh kembang anak balita menjadi lebih baik. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *