Giat Kundapil, Tamanuri Kunjungi Desa Wisata Sri Menanti Lampung Timur

Lampung Timur (LW): Anggota DPR RI Komisi V dari Fraksi Partai NasDem Drs. H. Tamanuri, MM  melakukan kunjungan kerja ke daerah pemilihan (kundapil) di Desa Wisata Sri Menanti, Kecamatan Bandar Sribhawono, Lampung Timur, Sabtu (10/09/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Tamanuri bertemu langsung dengan kepala desa dan tokoh masyarakat serta aparat desa dan pengurus BUMDes.

Tamanuri hadir untuk menyerap aspirasi dan berdialog dengan mereka. Ia menyadari betapa pentingnya pengelolaan destinasi wisata ali Medek yang selama ini dikelola oleh Badan Usaha Mulik Desa (BUMDes) karena memiliki keberlanjutan bidang ekonomi terutama bagi kemandirian keuangan desa melalui Pendapatan Asli Desa dari biaya masuk lokasi wisata.

Keberadaan destinasi wisata alam juga akan memacu dan menumbuhkan potensi UMKM dari masyarakat desa dalam upaya turut serta membangun dan meningkatkan kapasitas usaha rumah tangga, meningkatkan ekonomi, meningkatkan kesehatan, meningkatkan kualitas hidup kaum perempuan dan anak-anak.

”Saya selaku anggota DPR RI yang bermitra dengan kementrian Desa Transmigrasi dan Pengembangan Daerah tertinggal sangat menaruh perhatian dalam pemberdayaan desa di bidang wisata.  Dalam hal ini, melalui aspirasi Anggota DPRRI akan membuka akses bantuan pembiayaan Desa Wisata sebesar Rp500.000.000. Tindak lanjutnya adalah Kepala Desa bersama BPD dan BUMDes segera membuat perencanaan pembangunan dan pengembangan Wisata Kali Medek, yang kemudian dituangkan ke dalam bentuk proposal diketahui oleh camat setempat lebih baik lagi,” kata Tamanuri.

Sunardi, Kepala Desa Sri Menanti dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan ucapan syukur mewakili seluruh masyarakat  atas kehadiran Drs. H. Tamanuri, MM selaku wakil rakyat yang sangat ditunggu kehadirannya oleh masyarakat.

Kedatangan anggota Komisi V DPR RI tersebut turut didampingi oleh Garinca Reza Pahlevi anggota DPRD Provinsi Lampung dan Supriono anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur. Keduanya berasal dari Fraksi Partai NasDem.  “Terima kasih Pak Tamanuri.  Kami akan selalu menjaga dan mengawal semua program pembangunan yang berasa dari aspirasi bapak,” sambut kepala desa. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *