Rycko Menoza Kenalkan Budaya dan UMKM Lampung ke Adies Kadir

Bandarlampung (LW): Sambut Wakil Ketua DPR RI Dr. Ir. H. Adies Kadir, SH, MHum, dan wakil DPR RI Komisi III Sari Yuliati yang juga Bendahara Umum DPP Partai Golkar berserta jajaran, Anggota DPR RI Dapil Lampung Rycko Menoza MBA, beserta beberapa tokoh adat memberikan penghormatan selamat datang dengan pengalungan Tapis Lampung dan pemakaian tumpal di acara silaturrahmi dengan tokoh masyarakat dan adat di Rumah Adat Suttan Kaca Marga, Jalan Gele Harun No. 10 Rawa Laut Enggal Bandar Lampung, Sabtu (26/10).

Tokoh masyarakat yang hadir dari Forum Komunikasi Masyarakat Lampung, Majelis Penyimbang Adat Lampung (MPAL), Lampung Sai, Puja Kesuma, Ikatan Pensiunan Pegawai Negeri Sipil, Persatuan Pensiunan ABRI, Persatuan Pensiunan Polri, Pemuda Pancasila, dan FKPPI.

Dalam sambutannya, Adies Kadir mengaku silaturahmi ini sangat berkesan, dan merasa senang bisa kenal dengan tokoh di Lampung dan elemen masyarakat lainnya, serta dapat menikmati kekhasan Lampung di bazar UMKM.

“Saya senang sekali di Lampung, saya bisa kenal dengan tokoh Lampung, elemen masyarakat lainnya dan saya bakal berkunjung ke stand-stand UMKM di Lampung,” ujar Adies.

Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Rycko Menoza, SZP, MBA, juga ketua Lampung Sai selaku tuan rumah mengaku bangga atas acara silaturahmi dengan Wakil Ketua DPR RI.

“Ucapan terimakasih serta menjadi kebanggaan atas kunjungan pertama pak Adies dan ibu Sari di Lampung. Dalam acara silaturahmi ini, banyak hadir tokoh-tokoh adat, dan elemen masyarakat lainnya, serta dalam acara ini kami gelar bazar UMKM,” kata Rycko

Selain silaturahmi, berbagai aktivitas ini dilakukan guna mensosialisasikan produk-produk UMKM baik lokal maupun produk-produk Nusantara lainnya. “Saya berharap berbagai kegiatan seperti ini bisa meningkatkan akses pasar UMKM, apabila ada banyak korporasi lainnya yang melakukan hal yang sama seperti yang kita lakukan, untuk membina bagi pengembangan UMKM maka fondasi pun makin kuat,” tegas Rycko.

Dalam kesempatan tersebut, Adies Kadir, Wakil Ketua DPR RI bidang perekonomian dan keuangan ini memborong berbagai Produk di Bazar UMKM.

Menurut Adies Kadir, Lampung memang luar biasa. PDRB-nya merupakan salah satu provinsi yang menjadi penyumbang terbesar, peringkat ke-11, dengan kontribusi 2,5% bagi nasional. Dan juga terlihat dari perkembangan pembangunan di Lampung. Mudah-mudahan di tahun berikutnya Lampung bisa naik peringkat ke 10 besar.

Karena itu, Adies Kadir minta kepada anggota Fraksi Golkar di Lampung melakukan pendekatan ke tokoh masyarakat dan memiliki perhatian lebih terhadap UMKM di Bumi Ruwa Jurai. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *