Andika Wibawa Ajak Masyarakat TBT ‘Bumikan’ Pancasila

Bandarlampung (LW): Merawat Pancasila merupakan kewajiban bagi setiap warga negara Indonesia, bukan aparat pemerintah saja. Hal ini ditegaskan Anggota DPRD Provinsi Lampung Andika Wibawa saat melaksanakan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Telukbetung Timur, Sabtu (26/10).

Dalam arahannya, Anggota Fraksi Partai Gerindra Lampung ini berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga dan merawat Pancasila di tengah perbedaan suku, ras, agama maupun budaya.

“Pancasila harus selalu kita bumikan. Artinya, dimana pun dan kapanpun, sudah sewajibnya kita menjaga nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, seperti hidup bergotong royong, toleransi, saling menghormati dan menjaga kerukunan,” ucap Andika.

Anggota DPRD Lampung Dapil Bandarlampung ini juga menjelaskan pentingnya menjaga kerukunan baik antar suku, budaya maupun agama, maupun pilihan calon pemimpin terlebih jelang Pilkada serentak November mendatang.

Menurutnya juga, Pancasila merupakan dasar yang menjadi patokan untuk keberlangsungan hidup berbangsa dan bernegara di tengah arus globalisasi. Nilai-nilai Pancasila menjadi pemersatu bangsa Indonesia dan menjadikan generasi anak bangsa memiliki karakter yang baik.

“Untuk itu, sudah sewajibnya kita sebagai warga negara Indonesia untuk memahami dan menerapkan nilai-nilai Pancasila maupun empat pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *