Nanda-Antonius Gerilya di Pilkada Pesawaran

Bandarlampung (LW): PDI Perjuangan dan Gerindra hampir pasti bergandengan di Pilkada Pesawaran November mendatang. Koalisi dua partai besar itu bakal mengusung Nanda Indirra dan Antonius Muhammad Ali.

Hal ini dibenarkan Bakal calon Bupati Pesawaran Nanda Indira Dendi. Secara blak-blakan, Nanda menyebut bahwa bakal calon wakilnya merupakan kader Gerindra.

“Untuk wakil kita dengan Gerindra. Insyaallah sudah 80 persen,” kata Nanda usai menghadiri konsolidasi bakal calon kepala daerah di kantor moncong putih di Kantor DPD PDI Perjuangan Lampung (22/7).

Meskipun koalisi antara PDIP-Gerindra di Pesawaran sudah mampu menghantarkan pasangan calon, namun istri Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona itu mengaku tetap menjalin komunikasi lintas partai.

“Komunikasi dengan semua partai berjalan dengan baik. Surat tugas sudah saya terima dari PDIP, mohon doanya ya,” ucapnya.

Selain ditugaskan untuk mencari bakal calon wakil, Nanda juga diwajibkan oleh PDIP untuk terus bergerilya dalam rangka memenangkan pesta rakyat 2024.

“Pergerakan tentu, karena lagi berjuang. Kita terus Galang suara, bahkan sampai tengah malam,” ungkapnya.

Senada, Bakal calon Wakil Bupati Pesawaran Antonius Muhammad Ali mengamini ucapan Nanda tersebut.

Bahkan Wakil Sekretaris Jendral DPP Partai Gerindra itu menyebut bahwa proses menuju Pilkada Pesawaran sebagai wakil Nanda sudah 90 persen.

“Insyaallah 90 persen. Surat tugas dari Partai Gerindra sudah keluar ke saya 15 harian lalu. Sekarang kita masih menunggu rekomendasi, mudah mudahan 1-2 hari ini ada kesimpulan, rekomendasi dari Gerindra untuk pasangan yang diusung,” kata Antonius.

Saat ini, Antonius yang juga Ketua OKK DPC Partai Gerindra Kabupaten Pesawaran itu mengaku belum bergerak secara massif, karena masih menunggu rekomendasi.

“Gerakan saya baru ke tokoh pemuda. Kalau sudah keluar rekomendasi tentu kita akan lebih masif,” jelasnya.

Dia memastikan semua kader Gerindra akan digerakkan untuk memenangkan Pilkada, baik dari tingkat provinsi hingga kabupaten/ kota se-Lampung, termasuk Pesawaran tentunya. “Insyaallah Gerindra solid ke depan, dan pasti akan diberdayakan semua,” ujarnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *