Roadshow ke PDI Perjuangan Lampung, Pj Gubernur Samsudin: Mari Bersama-sama Sukseskan Pilkada Serentak

Bandarlampung (LW): Penjabat (Pj) Gubernur Lampung Samsudin, melaksanakan kunjungan silaturahmi ke kantor PDIP Perjuangan Lampung. Dalam kesempatan ini, Samsudin mengungkapkan bahwa ia menerima tugas langsung dari Presiden Joko Widodo untuk memastikan bahwa pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 di Lampung berjalan dengan baik dan sukses.

“Salah satu tugas yang diberikan oleh Presiden Jokowi adalah memastikan pelaksanaan Pilkada berjalan dengan baik dan harmonis,” kata Samsudin, Jumat (26/7).

Samsudin juga meminta dukungan kepada PDIP untuk bersama-sama menjalankan Pilkada dengan baik dan sesuai aturan. Ia menegaskan bahwa tujuan utama dari kunjungannya ke kantor DPD PDIP Lampung adalah untuk bersilaturahmi, mengingat PDIP merupakan bagian integral dari masyarakat Lampung yang memiliki peran signifikan dalam pembangunan.

“Sebagai Pj Gubernur saya harus melakukan silaturahmi dengan berbagai pihak. Termasuk dengan PDIP,” jelasnya.

Lebih lanjut, Samsudin menyampaikan, dirinya juga berencana untuk melakukan kunjungan serupa kepada partai-partai politik lainnya guna memastikan semua pihak berperan aktif dalam menciptakan Pilkada yang aman dan damai.

“Nanti kita bakal silaturahmi juga kepada partai politik yang lain,” ujarnya.

Ketua DPD PDIP Lampung, Sudin, menyambut baik kedatangan Samsudin. Menurutnya, sebagai seorang pembina politik, kunjungan Samsudin sangat penting dan disambut dengan senang hati. “Tadi kita diskusi sedikit walaupun cukup menohok. Salah satunya adalah niat beliau untuk melanjutkan kota baru,” kata Sudin.

Sudin juga meyakini bahwa dalam Pilkada mendatang, Samsudin akan bersikap netral dan menjalankan tugasnya dengan penuh integritas. “Kalau beliau (Pj) saya yakin netral. Karena beliau tadi menyampaikan perintah presiden harus membuat Pilkada aman dan damai. Karena itu, saya yakin beliau akan netral,” tutupnya. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *