Berita Lampung Terkini

Peresmian JTTS Tol Simpang Pematang

Lampungway.com. Peresmian JTTS Tol Simpang Pematang. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Terbanggibesar-Kayuagung, Jumat (15/11). Acara peresmian akan dipusatkan di Gerbang Tol Simpang Pematang, Mesuji, Provinsi Lampung.

Hingga berita ini diturunkan, berbagai persiapan telah dilakukan di depan gerbang tol Simpang Pematang. Baik pihak pengamanan maupun persiapan kegiatan.

Saat ini diketahui Presiden telah mendarat di tanah Sang Bumi Ruwa Jurai sekitar pukul 09.00 WIB. Gubernur Lampung Arinal Djunaidi turut menyambut kedatangan orang nomor satu di Republik Indonesia.

Untuk jadwal peresmian, Pemprov Lampung juga sedang menunggu sekaligus terus memantapkan persiapan. Hal ini disampaikan Asisten II Ekonomi Pembangunan Taufik Hidayat.

“Iya kami juga sedang menunggu kehadiran Pak Presiden untuk peresmian,” ungkapnya. 

Sementara itu dilansir dari radarlampung, pantauan di gerbang tol Simpang Pematang yang akan diresmikan ini, di masing-masing arah masuk maupun keluar tol tersedia dua  pintu tol dengan palang pintu otomatis.  

Kemudian di bagian atas gerbang tol tidak hanya tertulis Gerbang Tol Simpang Pematang, logo Kementerian PUPR dan logo HK selaku pengelola jalan tol juga terpampang.

Sepanjang perjalanan, terpantau dua rest area telah tersedia, di kilometer 215 dan kilometer 234. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *