Berita Lampung Terkini

Pilbup Lamsel, Balonbup Prioritaskan Sektor Ekonomi

Lampungway.com. Pilbup Lamsel, Balonbup Prioritaskan Sektor Ekonomi. Sektor Ekonomi, akan menjadi salah satu andalan dari sejumlah Bakal Calon Bupati Lampung Selatan (Balonbup Lamsel) dalam penyampaian visi misi di DPD partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lamsel, kamis (14/11).

Balonbup Lamsel Irfan Nuranda Djafar menyebutkan akan mengoptimalkan potensi yang ada. Yakni dengan menumbuhkan perekonomian baru berada di sekitar jalan tol. “Nanti di sekitar jalan tol akan kita bangun perekonomian baru, rest area akan kita kelola dengan baik. Tenaga kerjanya kita usulkan mengambil di daerah sekitar,” ungkap Irfan.

Selain itu, pada sektor pariwisata, Irfan akan menarik turis untuk datang ke Lamsel. Yakni dengan pengoptimalisasian wisata GAK (Gunung Anak Krakatau) yang namanya telah mendunia. “Setelah itu, kita juga akan membangun resort di berbagai titik. Ini tentunya untuk dapat menambah daya tarik turis untuk datang dan berkunjung ke Lamsel,” katanya.

Hipni, Balonbup lain menjelaskan, kemiskinan di Lamsel tahun ini mencapai 15,08 persen, sehingga dirinya berencana bakal menekan angka tersebut dengan upaya melakukan pembangunan perekonomian menuju kesejahteraan masyarakat.

dilansir fdari Radalampung, Hipni mengatakan bahwa “Beberapa bulan lalu, kita mengalami kekeringan karena kemarau. Hampir semua petani, perkebun, penambak banyak menjerit. Ini butuh kehadiran dari pemerintah daerah. Tapi, pemerintah belum ada yang memberikan solusi atas kemarau panjang itu. Seharusnya, kita sebagai pemerintah daerah turun ke lokasi menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat,”

Upaya meningkatkan perekonomian masyarakat, Hipni bakal mendatangkan investor dari luar. Hal ini selain mengurangi jumlah pengangguran, keamanan juga dapat terjaga.

“Orang berbuat kejahatan itu kan karena pendapatan ekonominya rendah. Nah, kalau mereka bekerja dan mendapatkan upah. Secara otomatis keamanan itu bisa terjaga,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *