Idul Adha, PDIP se-Lampung Qurban 222 Ekor Sapi

Bandarlampung (LW): Perayaan Hari Raya Idul Adha atau hari raya qurban yang jatuh pada hari Jumat (31/7) menjadi momentum bagi seluruh umat muslim di dunia untuk menjadikan suri tauladan nabi Ibrahim as agar selalu sabar dan bertawakal meski sedang diuji.

Seperti di Lampung misalnya, perayaan hari raya qurban tahun ini menjadi spesial dan berbeda karena dirayakan di tengah pandemi covid-19. Hal ini seperti disampaikan Ketua DPD PDI Perjuangan Sudin di sela pemotongan hewan qurban di Kantor DPD PDIP Lampung.

 

“Pelaksanaan pemotongan qurban sesuai instruksi ibu ketua umum untuk peduli sesama umat, apalagi dalam situasi Covid-19. Ini adalah kewajiban kami sebagai pengurus partai,” ujar Sudin didampingi para pengurus DPD PDIP Lampung seperti Sekretaris DPD Mingrum Gumay, Bendahara DPD Kostiana, dan para pengurus harian seperti Apriliati, Ni Ketut Dewi Nadi, Budhi Condrowati, Hermanus, Cik Raden dan lainnya.

PDI Perjuangan Lampung sendiri mengurbankan sebanyak 222 ekor Sapi dan 53 ekor kambing yang tersebar di 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

Sementara, untuk DPD PDI Perjuangan Lampung mengurbankan sebanyak 13 hewan kurban. Seperti yang dikatakan Ketua Panitia Qurban DPD PDIP Lampung, Cik Raden. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *