HOT News

Makna Hari Raya Qurban Bagi Seorang Soni Setiawan

Bandarlampung (LW): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Lampung memotong dua ekor sapi pada perayaan Idul Adha tahun ini, Jum’at (31/7). Hewan kurban yang dipotong tersebut, selanjutnya akan dibagikan kepada warga masyarakat dan anak yatim piatu dan Kader.

Salah satu kader PKB Lampung Soni Setiawan mengatakan, ada pesan khusus pada momentum kurban ini, yakni esensi dari Hari Raya Idul Adha harus dijalankan, salah satunya seperti berqurban, baik itu hanya seekor sapi maupun seekor kambing.

“Esensi dari Lebaran Haji ini adalah bagaimana kita dapat menjalankan Sunnah tentang berqurban. Ini sebagai salah satu bentuk ketaatan kita terhadap sang pencipta. Selain itu, dengan berqurban kita juga mencoba bermanfaat bagi sesama, khususnya bagi masyarakat,” ujar anggota Komisi IV DPRD Lampung tersebut melalui pesan singkat WhatsApp.

Soni kembali menyebutkan, qurban saat ini juga dijadikan momentum untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sekitar, agar kedepannya Partai PKB lebih dicintai lagi di kemudian hari.

“Selain sebagai bentuk rasa syukur Kepada Allah SWT, DPW Partai PKB berqurban sebagai bentuk dalam rangka mempertajam kepekaan terhadap lingkungan. Paling tidak dengan berkurban pada kesempatan saat ini kita bisa berbagi dengan warga sekitar dan masyarakat pada umumnya,” ujar Soni.

Legislator Dapil Way Kanan – Lampung Utara tersebut menjelaskan, tentang makna kurban. Menurutnya, berkurban adalah memberikan pengorbanan atas apa yang dicintai dan mendidik kita untuk terus berbagi terhadap sesama.

“Jika kita punya rezeki lebih, mari sebagian kita belikan pada hewan kurban agar kita bisa dinikmati oleh sesama. Dan yang terpenting adalah di dalam kurban itu kita belajar untuk beribadah kepada Allah SWT dan berbagi dengan sesama. Habluminalloh dan hablum minannas. Sebagai cara untuk melatih diri agar lebih tajam dan peka terhadap lingkungan sosial dan spiritual,” terangnya. (*)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *