“NasDem Sayang Kalian”

Bandarlampung (LW): Partai NasDem merayakan hari jadi ke-9 tahun. Seperti di Lampung misalnya, berbagai agenda telah dilakukan dalam suatu rangkaian kegiatan, mulai dari pemberian santunan nasi kotak kepada pekerja jalanan, pemberdayaan UMKM di masyarakat dengan memesan hampir 30 ribu masker, hingga acara puncak hari ini yakni pemotongan tumpeng dan perayaan secara virtual NasDem se-Indonesia.

Sekretaris DPW NasDem Lampung Fauzan Sibron mengatakan, rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam memperingati Harlah NasDem yang ke 9 tahun yakni memberikan santunan kepada anak yatim maupun pekerja jalanan yang dilaksanakan di 15 kabupaten kota serta bekerjasama dengan memberdayakan ekonomi (UMKM), karena pada saat ini perekonomian Indonesia termasuk Lampung sedang terpuruk.

“Kami bekerja sama dengan pelaku UMKM dalam rangka pembuatan masker motif Tapis sebanyak hampir 30 ribu. Dan ini juga dilakukan di seluruh provinsi dengan total pembuatan masker sekitar 990 600,” jelasnya.

Partai NasDem yang sudah berumur 9 tahun, memiliki makna sendiri bagi Wakil Ketua DPRD Lampung ini, yakni menjadi suatu momentum dan proses Partai dengan semangat yang besar menuju partai yang besar.

“Oleh karena itu kepada seluruh kader Partai NasDem di provinsi Lampung khususnya untuk terus menjaga amanah yang diberikan oleh rakyat, kemudian kita terus bekerja untuk kepentingan masyarakat di Lampung. Dengan begitu, di 2024 insyaallah NasDem dapat menjadi partai pemenang,” ucap Fauzan.

Senada, Wakil Bendahara DPW NasDem Lampung Devita mengatakan, dengan tema “NasDem sangat kalian”, Partai NasDem Lampung sangat peduli dengan pelaku ekonomi khususnya UMKM. Sebab, efek domino perekonomian sangat terasa di masa Covid-19.

“Untuk itu, NasDem Lampung menggandeng sekitar delapan UMKM di luar usaha mandiri untuk pembuatan sekitar hampir 30 ribu masker yang bermotif Tapis sebagai icon dari Provinsi Lampung,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Lampung Taufik Basari memaknai usia 9 tahun Partai NasDem merupakan suatu momen partai menuju proses pendewasaan. Dimana, sudah cukup banyak proses yang dilalui Partai NasDem di kancah politik, seperti Pileg, Pilpres maupun Pilkada.

“Ini menjadi proses pembelajaran partai ke arah pendewasaan. Artinya, setelah melalui berbagai proses perpolitikan, seperti Pileg, Pilpres maupun Pilkada, kita dapat mengambil hikmah dan pembelajaran di balik semuanya untuk arah yang lebih baik,” jelas Anggota Komisi III DPR RI ini, saat dikonfirmasi.

Menurutnya juga, Partai NasDem telah memberi warna percaturan politik di kancah nasional. Dengan semangat restorasi, NasDem menjadi pioner Partai dengan tagline politik tanpa mahar.

“Mudah-mudahan ke depan NasDem dapat selalu berkiprah dan berbuat ke masyarakat banyak,” kata dia. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *