Akun WA Anggota DPRD Lampung Yusirwan Diretas

Bandarlampung (LW): Anggota DPRD Provinsi Lampung, Yusirwan menjadi korban peretasan oleh orang tak bertanggung jawab. Peretas memanfaatkan nomor WhatsApp (WA) untuk melakukan pemerasan, dengan kedok menanyakan saldo ATM para calon korban.

Hal ini diketahui melalui ungguhan status whatsapp pribadi milik Raka Irlandia, anak kandung Yusirwan, yang juga saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Bandarlampung, bahwa nomor ponsel WA milik ayahnya diretas oleh seseorang.

“Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh, WA atas nama ayah saya Yusirwan, Anggota DPRD Provinsi Lampung (Fraksi PAN) dengaan nomor 081179xxxx sedang diretas oleh seseorang,” ujarnya, Jumat (22/1).

Raka mengimbau apabila terdapat pesan, untuk meminta sesuatu bersumber dari nomor ponsel WA diatas, mohon kiranya diabaikan saja. “Ya, saya berharap agar teman-teman yang menerima pesan WA dari nomor diatas, mohon kiranya diabaikan saja. Karena untuk sementara nomor wa ayah saya sedang diretas oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” tambahnya.

Sebelumnya, Lampungway.com mengkonfirmasi Yusirwan terkait pemberitaan Musda DPD PAN Bandarlampung yang akan digelar esok melalui pesan WhatsApp. Namun, keanehan terjadi ketika Calon Ketua DPD PAN Kota Bandarlampung itu, tidak menanggapi pesan dari lampungway.com, malah menanyakan saldo ATM. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *