Tiga Petahana Dapat Surat Tugas PDIP

Bandarlampung (LW): PDI Perjuangan Lampung menyerahkan Surat Tugas dari DPP kepada tiga Petahana Bupati di Lampung, yakni Bupati Tanggamus Dewi Handajani, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dan petahana Bupati Tulangbawang Winarti.

Surat Tugas tersebut ditandatangani Ketua DPP PDIP M Prananda Prabowo dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto pada 3 Juli 2024.

Kepada media, petahana Bupati Tulangbawang Winarti mengatakan siap mengemban amanah dari DPP untuk maju kembali di kontestasi Pilkada Tulangbawang November mendatang.

“Pada dasarnya kita siap ditempatkan di mana pun oleh partai selagi itu bermanfaat. Tak lupa Bunda ucapkan terimakasih atas kepercayaan partai kepada Bunda untuk maju kembali di Pilkada Tulangbawang,” ucap Winarti, di Kantor DPD PDI Perjuangan Lampung, Senin (8/7).

Ia melanjutkan, ada tiga poin penting dalam Surat Tugas tersebut untuk melaksanakan instruksi yakni melaksanakan konsolidasi pemenangan Pilkada 2024 dengan DPD, DPC, PAC, Ranting, Anak Ranting, dan seluruh elemen PDI Perjuangan di Kabupaten Tulangbawang dalam waktu 2 minggu setelah surat tugas ini diterbitkan.

“Kemudian menyiapkan koalisi partai pendukung dan berkomunikasi dengan parpol lain serta tokoh-tokoh kabupaten Tulangbawang. Alhamdulillah ini sedang kita lakukan,” kata Winarti.

Sementara itu, Bupati Selatan Nanang Ermanto melalui Sekretaris PDC PDIP Lampung Selatan Syahirul Alim mengatakan
Nanang mengikuti penjaringan di Demokrat, PAN dan Nasdem. Tetapi baru dapat Surat Tugas dari Demokrat.

“Sekarang sedang penjajakan dengan PKB juga. Ini sekarang masih Surat Tugas, nanti akan jadi rekomendasi kalau sudah dapat koalisi,” sambung Syahirul Alam.

Dirinya menjelaskan, Nanang tidak bisa hadir langsung ke DPD PDI Perjuangan Lampung, karena ada agenda di Jakarta.

“Pak Nanang lagi di Jakarta Convention Center (JCC) acara Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dengan Presiden Jokowi dan seluruh kepala daerah,” kata dia. (LW)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *