Gelar Pelantikan Taruna-taruni Angkatan ke-3, ini Harapan Ketua LVRI dan PPM Bandarlampung

Bandarlampung (LW): SMA Taruna Raden Intan Lampung menggelar pelantikan Taruna Taruni angkatan ke III di Gedung GSG Budaya Kemiling, Kota Bandarlampung, Sabtu (13/07).

Kepala sekolah SMA Taruna Raden Intan Lampung Ubaidillah Alfaruq S.Pd.i saat diwawancarai menyampaikan SMA Taruna Raden Intan Lampung pada tahun 2024 ini merupakan angkatan ke III dengan total seluruh Siswa Taruna dan Taruni berjumlah lebih dari seratus siswa.

“SMA Taruna Nusantara Raden Intan Lampung dibawah naungan Yayasan Wira Dharma Cendikia,” ujar Ubaidillah.

Ubaidillah juga menjelaskan tujuan dibentuknya sekolah Taruna Raden Intan Lampung berbeda dengan sekolah-sekolah SMA lainnya yaitu untuk membentuk karakter dan kepribadian para siswa dalam menempuh pendidikan dengan penerapan disiplin, serta untuk menjadikan semua siswa Taruna dan Taruni di SMA Taruna Raden Intan Lampung untuk melanjutkan para pemimpin Bangsa kedepannya.

Kegiatan tersebut juga di hadiri langsung oleh ketua Yayasan Wira Dharma Cendikia (Zulkifli S.P, M.Pd). Aparat TNI-POLRi, Legiun Veteran Kota Bandarlampung dan para orangtua Taruna-Taruni serta Elemen Masyarakat lainnya.

Mewakili Tamu undangan, Ketua LVRI Kota Bandarlampung Kapten (Pur) Darmono menyampaikan rasa bangganya dengan para siswa Taruna-Taruni SMA Taruna Raden Intan Lampung yang baru saja dilantik sebagai Taruna-Taruni dengan menunjukkan gerakan militer dengan sempurna.

“Kami selaku Veteran akan selalu memberikan dukungan dan motivasi kepada SMA Taruna Raden Intan Lampung dalam membentuk generasi muda sebagai penerus perjuangan pemimpin bangsa ini,” ujar Ayah Darmono.

Senada, Ketua PC Pemuda Panca Marga (PPM) Bandarlampung Desi Ekawati sangat berharap Taruna dan Taruni yang dilantik pada hari ini bisa berbuat lebih banyak ke depannya untuk kemajuan daerah, bangsa dan negara.

“Sebagai pemuda dan pemudi, mereka wajib meneruskan perjuangan kepemimpinan bangsa ini di masa yang akan datang,” ucap Desi Ekawati. (*/LW)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *