Darwin Hipni Dorong Pemkab Lampura Gali Potensi SDA

Bandarlampung (LW): Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Dapil V (Lampung Utara dan Waykanan) Darwin Hipni mendorong pemerintah Kabupaten Lampung Utara untuk menggeliatkan lagi potensi sumber daya alam di kabupaten tertua se-Lampung itu.

Menurut Anggota Komisi II DPRD Provinsi Lampung ini, sektor pertanian di Lampung Utara tidak kalah dengan daerah lain, hanya saja kurang digali potensinya.

“Dalam hal ini harus ada peran serta dari pemerintah dalam hal ini Bupati beserta jajaran (dinas terkait). Sebab, dahulu Lampura terkenal dengan komoditi lada hitam, distribusinya bahkan sampai internasional nternasional. Dan kita ingin hal-hal seperti ini diberdayakan kembali,” ucap Darwin Hipni, kepada Lampungway.com.

Untuk itu, Ketua DPD PAN Lampung Utara ini berharap pemerintah daerah setempat dapat kembali menggeliatkan sumber daya alam di sektor pertanian ke depannya.

“Tapi perlu diingat, jangan sampai kebijakan-kebijakan dari pemerintah memberatkan para petani apalagi menyengsarakan para petani,” pungkasnya. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *