Nanang Bangun Pasar Induk di Natar

Lampung Selatan (LW): Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan bakal membangun Pasar Induk Kabupaten yang berada di Desa Natar, Kecamatan Natar.

Pasar yang nantinya dibangun di lahan milik PTPN 1 regional 7 seluas 2 hektar tersebut, tak lepas dari peran Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dalam membangkitkan perputaran roda ekonomi secara dinamis hingga berujung terwujudnya kesejahteraan para pedagang.

Keberadaan Pasar Induk Natar tersebut nantinya menjadi sentral perdagangan di Lampung Selatan.

“Pembangunan Pasar Induk Natar ini sebagai tempat pertukaran barang,sebagai pusat pengembangan ekonomi rakyat, pusat perputaran uang daerah dan tentunya lapangan pekerjaan baru,” kata Nanang (19/9).

Oleh sebab itu, keberadaan Pasar Induk Natar memiliki peran penting untuk keberlangsungan hidup masyarakat. Fungsi pasar induk bagi petani dalam kegiatan ekonomi adalah sebagai distributor.

“Selain memberikan efek manfaat ke depan, dengan adanya pembangunan ini nantinya akan menumbuhkan daya beli masyarakat serta pertumbuhan ekonomi Kabupaten Lampung Selatan, berpedoman dengan konsep kawasan seperti petunjuk Kementerian bahwa ada kawasan pusat pertumbuhan serta kawasan transportasi terpadu,” jelasnya.

“Pemkab melalui instansi dan Forkopimda akan terus mengiringi dan menyediakan penunjang pembangunan, menyediakan tempat relokasi, perlindungan hukum hingga keamanan selama proses pembangunan, sehingga kedepannya dapat berjalan dengan lancar dan segera dapat digunakan oleh pedagang serta pelaku ekonomi lainnya,” tambahnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *