HOT News

Vaksinasi Jangan Kendorkan Prokes

Bandarlampung (LW): Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung fraksi PKS Syarif Hidayat mengingatkan bahwa keberhasilan dari vaksinasi harus diiringi dengan penerapan prtokol kesehatan yang semakin tegas, bukan justru menjadi kendor.

Hal ini menyikapi distribusi vaksin di Provinsi Lampung yang diikuti dengan pemberian vaksin kepada beberapa pejabat daerah dan petugas kesehatan di berbagai wilayah Lampung.

“Pelaksanaan vaksinasi ini harus diiringi dengan semakin tegasnya penerapan protokol kesehatan di masyarakat, bukan justru menjadi kendor agar rantai paparan virus ini cepat terputus,” ungkap Syarif Hidayat (19/01).

Syarif mengingatkan bahwa vaksin Covid-19 ini bekerja dengan cara merangsang pembentukan kekebalan tubuh dari Virus Covid-19 terhadap gejala berat jika nantinya terinfeksi.

“Seperti yang kita tahu bahwa vaksin ini untuk merangsang pemebentukan kekebalan tubuh dari Virus Covid-19 terhadap gejala berat jika nantinya terinfeksi, jadi sekalipun sudah divaksin masih memungkinkan menjadi pembawa virus dan memaparkannya kepada orang lain,” lanjut Syarif.

Menurut Syarif, kunci utama yang harus tetap menjadi perhatian  adalah penerapan protokol kesehatan dimasyarakat,dan edukasi dari pemeritah kepada masyarakat agar tidak beredar kabar tidak benar di masyarakat.

“Kunci dari terputusnya rantai penyebaran virus ini adalah penerapan protokol kesehatan, pemerintah harus terus mengedukasi kepada masyarakat mengenai penyebaran covid-19 dan fungsi vaksin ini sehingga tidak lagi beredar informasi-informasi tidak benar di masyarakat,” tambah Syarif. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *