Pasien Rujukan Kesulitan Administrasi di RSUDAM, Duo Srikandi PDI Perjuangan Turun Tangan

Bandarlampung (LW):Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung Fraksi PDI Perjuangan Aprilliati dan Budhi Condrowati mengadvokasi pasien bernama Agam anak dari ibu Ita Purwanti dan ayah Agus Hariyanto untuk ditangani pihak Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Bandarlampung yang sebelumnya dirujuk dari Rumah Sakit umum daerah Menggala, Tulang Bawang.

Aprilliati yang merupakan ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Lampung mengatakan bahwa dirinya mendapatkan informasi dari pihak keluarga dan RSUDAM telah mendapatkan rujukan seorang Bayi dari RSUD Menggala dengan kondisi cukup memprihatinkan.

“Kami mendapatkan laporan dari keluarga dan pihak rumah sakit ada seorang bayi bernama Agam yang dirujuk dari Menggala sudah sampai ke ruang PICU RS Abdul Moeloek. Dengan diagnosa dokter mengalami Hidrosefalus, dan pneumonia. Oleh karena itu kami berkoordinasi dengan beberapa pihak agar sang bayi dapat segera mendapatkan pertolongan walaupun administrasi BPJSnya sedang diurus oleh keluarga,” ungkapnya.

Agus, orang tua sang bayi menceritakan kepada awak media bahwa ia mengalami kesulitan proses administrasi karenakan biaya penanganannya menelan biaya puluhan juta rupiah sementara BPJS baru akan diurus dan baru bisa aktif 21 Desember yang akan datang.

“Kami sedang mengurus administrasi BPJS nya pak, kami bersyukur anak kami dapat penanganan berkat bantuan Ibu bupati Tulang Bawang, dan bu Aprilliati serta bu Condro anggota DPRD Provinsi Lampung, saya ucapkan banyak terima kasih dan semoga anak kami bisa mendapatkan pengobatan secara maksimal di RSUDAM ini,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung Budhi Condrowati menjelaskan bahwa dirinya telah berkoordinasi dengan pihak yang membantu sampai dapat ditangani oleh Rumah Sakit.

“Kami telah berkoordinasi dengan beberapa pihak, terutama bu Winarti bupati Tulang Bawang, Kepala Rumah Sakit Abdul Moeloek dan pihak keluarga pasien, kami ucapkan banyak terima kasih, dan semoga bayi ini dapat ditangani dengan baik disini,” ungkapnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *