Bung Iqbal Kembalikan Berkas Calon Walikota Bandarlampung ke Tiga Penjaringan Parpol

Bandarlampung (LW): Ketua KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah mengembalikan berkas pendaftaran Calon Walikota Bandarlampung ke tiga penjaringan Partai politik, Rabu (15/5).

Tiga parpol tersebut yakni PKS, Partai Demokrat, dan PKB Bandarlampung. Total, Iqbal telah mendaftar di enam partai politik yang membuka penjaringan Pilkada, yakni PAN, Partai NasDem, PKB, PKS, Partai Demokrat, dan PDI Perjuangan

Saat dijumpai di DPD PKS Bandarlampung, Iqbal mengatakan, dirinya mengembalikan berkas penjaringan sebagai bentuk keseriusannya menuju Pilwakot Bandar Lampung.

“Ini bentuk keseriusan kami agar cita-cita dapat tercapai, karena kami yakin salah satu cara memfilter calon terbaik adalah melalui partai politik. Oleh karena itu, kami selalu mengikuti tahapan-tahapan penjaringan ini,” ujar Bung Iqbal, sapaan karibnya.

Bung Iqbal pun berharap bisa berkolaborasi dengan partai politik dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera menuju Bandarlampung Bahagia.

“Kami sangat berharap dapat bersama-sama Partai Politik untuk mewujudkan visi dan misi kami sehingga tujuan bersama untuk Bandarlampung Bahagia bisa tercapai,” ucapnya.

Ditambahkan, LO Iqbal Ardiansyah, Erlan Riyanto, Bahagia yang dimaksud yakni Bersama, Akuntabel, Harmonis, Generasi Emas, Independen dan Adaktif.

Sementara, Ketua DPC Partai Demokrat Bandar Lampung, Budiman AS mengapresiasi langkah Iqbal Ardiansyah mengembalikan berkas penjaringan.

“Kami mengapresiasi karena sudah mengembalikan berkas penjaringan, dan kami menganggap itu sebagai bentuk kesungguhan yang bersangkutan,” ungkap Budiman.

Meski begitu, Budiman menyebut bahwa kandidat Bakal Calon Walikota nantinya diwajibkan hadir saat penyampaian visi misi.

“Untuk pengembalian berkas memang tidak wajib hadir, tapi kandidat wajib hadri saat penyampaian visi misi, karena itu akan jadi pertimbangan yang akan disampaikan ke DPP,” pungkas Budiman. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *