Berita Lampung Terkini

Tumbuhkan Semangat Persatuan dan Kesatuan Bangsa, Soni Setiawan Sosialisasikan Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

Waykanan (LW): Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Dapil V (Way Kanan – Lampung Utara) Soni Setiawan S.T,.MH menggelar Sosialisasi pembinaan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan, di Kampung Tegal Mukti Kecamatan Negeri Besar, Sabtu (20/3).

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Negeri Besar, Kapolsek Negeri Besar Danramil, yang diwakili oleh Babinsa  Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh pemuda Banser, MWCNU, Pemuda Pancasila dan diikuti oleh 50 peserta dari Banser dan Aparatur kampung Tegal Mukti.

Bang Soni, sapaan karib Soni Setiawan menjelaskan, kita terlahir ke dunia sudah dengan kepercayaan dan Ideologis pancasilais dan menekankan dalam kehidupan sehari-hari, serta harus mengimplementasikan ideologi seperti bertorelansi antar umat beragama, gotong royong, tidak membedakan Suku, Ras, agama dan budaya dalam bersosial.

Soni juga berharap sosialisasi ideologi Pancasila hari ini dapat memberikan manfaat secara langsung maupun tidak langsung pada masyarakat dalam penghayatan nilai-nilai luhur Pancasila semangat kebangsaan diselarasi dengan produktifitas sumber daya manusia terutama para pemuda/i yang produktif dari segala aspek.

Hal itu dilakukan tidak melihat latar belakang sebagai Akar pondasi memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, semangat inilah yang harus terus dipupuk. Sebagai identitas Bangsa Yang Kuat,” ujarnya.

Bang Soni juga berharap agar masyarakat memanfaatkan dirinya yang saat ini berada di DPRD Provinsi untuk membantu warga yang memiliki keluhan dan aspirasi.

“Saya sebagai wakil Rakyat yang terpilih dari dapil V siap untuk berjuang dan menyalurkan apa yang menjadi keluhan warga melalui sidang di Gedung Parlemen, seluruh aspirasi yang ada di masyarakat dan tentunya perjuangan tersebut ditopang dengan dorongan rasa kegotong royongan masyarakat didapilnya yang ikut kritis memperjuangkan untuk kepentingan bersama,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *