Gelar Workshop dan Musyawarah Kerja, DPP APKLINDO Lampung Siap Bantu Pemerintah dan Swasta

Bandarlampung (LW): DPP Asosiasi Perusahaan Klining Servis Indonesia (APKLINDO) Provinsi Lampung menggelar musyawarah kerja sekaligus Workshop Pengenalan Teknologi Tepat Guna dengan tema “Akselerasi Peran Strategis APKLINDO dalam membangun Iklim usaha yang kondusif di Provinsi Lampung.”

Dalam arahannya, Ketua APKLINDO Lampung Ahmad Apriliandi Passa mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Ke-3 DPP APKLINDO Lampung pada 26 November lalu, evaluasi pencapaian organisasi, konsolidasi perusahaan anggota, penyusunan kembali komposisi dan personalia kepengurusan DPP APKLINDO Lampung (Resuffle), menyusun program kerja DPP APKLINDO Lampung untuk tahun 2024-2025, serta alih teknologi terkini di industri jasa Klining Servis.

“Tercatat saat ini terdapat 700 tenaga kerja Klining Servis di Lampung yang telah tersertifikasi oleh LSP Klining Servis BNSP. Harapannya lebih banyak lagi tenaga Klining servis dapat tersertifikasi sehingga lebih kompeten,” ucap Ahmad Apriliandi.

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga mengharapkan arahan dan masukkan dari Ketua Umum APKLINDO dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung Agus Nompitu yang hadir pada acara tersebut agar DPP APKLINDO Lampung dapat lebih tumbuh dan berkembang, lebih bermanfaat bagi perusahaan anggota dan tenaga kerja yang terlibat di dalamnya dan dalam upaya peningkatan peran strategis DPP APKLINDO Lampung dalam membantu Pemerintah Provinsi Lampung dalam hal ketenagakerjaan.

“Seperti penyerapan pasar kerja, peningkatan keterampilan dan kompetensi tenaga kerja, peningkatan kepatuhan perusahaan terhadap peraturan/perundangan-undangan dan Kesehatan dan Keselamatan Kerja,” jelas Apri.

Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung Agus Nompitu mengapresiasi atas upaya yang sudah dilakukan APKLINDO di Lampung. “Semoga juga dapat mensejahterakan tenaga kerja klining servis, kepentingan perusahaan yang tergabung di dalamnya dan merupakan mitra strategis pemerintah dalam menyediakan pasar kerja di Provinsi Lampung,” ucap Agus Nompitu.

Senada, Ketua Umum APKLINDO H M Siddieq mengungkapkan bahwa DPP APKLINDO Lampung merupakan salah satu DPP yang aktif. “Saya berharap terus maju berkembang memberi manfaat bagi pemeliharaan aset bangunan milik pemerintah dan swasta di Lampung,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Umum APKLINDO H. M. Siddieq, Kepala Dinas Tenaga Kerja DR. Agus Nompitu, perwakilan Kadin Lampung, perwakilan APINDO Lampung, Ketua BPD IHKA Lampung Ria Atmaja, serta para Pimpinan Perusahan dan Anggota DPP APKLINDO Lampung.

Terpantau, acara tersebut berjalan lancar dan sukses, serta dimeriahkan oleh banyaknya door prize yang diberikan kepada para peserta maupun undangan yang hadir. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *