Festival Qasidah Dinas Pariwisata Bandarlampung Resmi Ditutup, Waydadi Sukarame Raih Juara Terbaik

Bandarlampung (LW): Festival Qasidah Se- Provinsi Lampung Tahun 2023 resmi ditutup, Kamis (30/11).

Acara yang digelar Dinas Pariwisata kota Bandarlampung tersebut, telah melibatkan Peserta lomba sekitar 300 orang dan terseleksi 80 group yang berasal dari kecamatan dan kabupaten Se- Provinsi Lampung.

Pemenang lomba terdiri 8 kategori, 1,2,3 harapan 1,2,3, juara mic up terbaik, juara penampilan terbaik, kreatif dan terunik, serta juara peserta tertua, termuda dan lain-lain.

Pada kesempatan ini Kepala Dinas Pariwisata Bandarlampung berterima kasih kepada pihak-pihak terkait atas terselenggaranya perlombaan Qasidah se- Provinsi Lampung tersebut.

Sementara, Wakil Walikota Bandarlampung H.Dedy Amrullah memberikan sambutan sekaligus menutup acara Qasidah Se- Provinsi Lampung.

“Walikota Bandarlampung Hj.Eva Dwiana memohon maaf tidak bisa hadir karena mempunyai kegiatan diluar kota, maka dari itu saya mewakili festival Qasidah se-Provinsi Lampung,” katanya.

“Lomba Qasidah sudah menjadi program walikota Bandar Lampung, dan telah dilaksanakan dengan sangat baik, dan mudah – mudahan tahun depan acara seperti ini dapat dilaksanakan dengan lebih baik lagi,” tutupnya.

Dalam festival tersebut, grub Qasidah dari Waydadi, Sukarame menyandang Juara Terbaik non peringkat. Hal ini mendapat apresiasi dari tokoh masyarakat Waydadi, Sukarame Senulingga.

“Alhamdulillah Kelurahan Waydadi Sukarame berhasil menyandang Juara Terbaik  di antara puluhan grub Qasidah se-Provinsi Lampung, ini menjadi suatu hal yang luar biasa,” ucap Senulingga.

Senulingga berharap, prestasi yang ditoreh warganya tersebut bisa terus dipertahankan di ajang-ajang serupa. “Mudah-mudahan di ajang-ajang serupa ke depannya, mereka bisa berprestasi lagi,” ujar Caleg Demokrat Bandarlampung Dapil V ini. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *