Dewan Apresiasi Pemprov Lampung Tekan Angka Stunting Terbaik Kedua Skala Nasional

Bandarlampung (LW): Pencapaian Pemerintah Provinsi Lampung dalam menekan angka stunting terbaik ketiga skala nasional, tuai pujian.

“Alhamdulillah, saya mengapresiasi pencapaian Pemerintah Provinsi melalui Dinkes Lampung karena telah berhasil menekan angka stunting di Lampung,” ujar Anggota Komisi V DPRD Lampung Ferdy Ferdian Aziz, Selasa (14/2).

Ferdy menilai, capaian ini berkat kerja keras Dinkes Lampung di bawah kepemimpinan Gubernur Arinal Djunaidi. Namun ke depan ia berharap, untuk penanganan stunting lebih diprioritaskan ke daerah pelosok.

“Daerah-daerah yang tertinggal seperti beberapa kabupaten bisa lebih diprioritaskan untuk kasus stunting ini,” ungkap politisi muda Golkar ini.

Selain peran pemerintah, Ferdy mengatakan kesadaran masyarakat juga sangat penting dalam men kan angka stunting di masing-masing daerah, seperti mendorong orang tua mengikut sertakan anaknya melakukan imunisasi dasar lengkap, atau pemberian ASI ekslusif.

Diberitakan sebelumnya, Di bawah kepemimpinan Gubernur Arinal Djunaidi, Pemerintah Provinsi Lampung terus menyabet pencapaian terbaik di kancah nasional.

Baru-baru ini, Pemprov Lampung menyabet pencapaian terbaiknya sebagai daerah terendah nomor dua kasus stunting di kancah nasional, dengan presentasi 15,9 persen.

“Ya, Alhamdulillah Pemprov Lampung nomor urut dua dengan kasus stunting terendah di kancah nasional,” ujar Kepala Dinkes Lampung, Reihana, baru-baru ini. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *