Demokrat Bandarlampung: Siapapun Cagubnya, Wakilnya Pak Edy

Bandarlampung (LW): Partai Demokrat Bandarlampung siap berjuang total memenangkan Bakal calon Gubernur Lampung Edy Irawan Arief di kontestasi Pilgub mendatang.

Diketahui, beberapa waktu lalu Edy Irawan mendapatkan surat tugas sebagai Calon Wakil Gubernur Lampung dari DPP Partai Demokrat. Demi memuluskan langkahnya, Edy juga mengikuti penjaringan kepala daerah di berbagai parpol seperti NasDem, PAN dan PDI Perjuangan.

“Kami (DPD Partai Demokrat Bandarlampung) berharap Ketua DPD Partai Demokrat Lampung Edy Irawan Arief mendapat rekomendasi dari partai yang ia ikuti penjaringan, sehingga bisa berlayar di Pilgub mendatang,” ucap Ketua Demokrat Bandarlampung Budiman AS, Senin (13/5).

“Untuk itu, kami (DPC) siap berjuang total untuk beliau,” tambahnya.

Budiman juga mengungkapkan, siapapun Calon Gubernurnya, wakilnya harus Edy Irawan. Artinya, dirinya sebagai kader Partai Demokrat optimis Edy diusung maju dan mampu berlayar.

“Partai Demokrat memiliki 9 kursi di Parlemen DPRD Lampung, artinya siapapun Calon Gubernur yang berkoalisi dengan Partai Demokrat, pasti berlayar,” ujar Ketua Komisi I DPRD Provinsi Lampung ini.

Edy Irawan sendiri di mata Budiman merupakan seorang ekonom handal dan sosok yang pas jika disanding sebagai kepala daerah.

“Pak Edi Irawan itu seorang ekonom handal dan berpengalaman, tentunya memiliki kemampuan dalam merumuskan kebijakan ekonomi. Beliau juga seorang politisi ulung dan memiliki pengalaman dan catatan sejarah yang sangat panjang,” ujar Budiman.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Demokrat Lampung Edy Irawan Arief menjadi bakal calon kepala daerah pertama yang menjalani fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) di DPD PDIP Lampung, Jumat (10/5).

Seusai menjalani fit and proper test, Edy menyebut dirinya telah menjawab semua pertanyaan terkait niat dan motivasinya maju sebagai Cawagub dengan lugas.

Soal hasilnya apakah dia mendapat rekomendasi atau tidak, Edy mengaku akan menerima dengan senang hati. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *