Banyak Peminat, Lima Kursi Demokrat Seksi

Bandarlampung (LW): Jelang Pemilihan Walikota Bandarlampung November mendatang, Penjaringan Partai Demokrat Bandarlampung banyak diminati bakal calon.

Tercatat, sampai hari ini, Senin (13/5), sudah 10 bakal calon kepala daerah yang terdiri dari 7 bakal calon walikota dan 3 sebagai bakal calon wakil. Hal ini disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Bandarlampung Budiman AS.

“Sampai hari ini, tercatat sudah 10 bakal calon kepala daerah yang mendaftar di penjaringan Partai kami, yakni 7 sebagai bakal calon walikota dan 3 sebagai balon wakil,” ujar Budiman AS, di Kantor DPC Partai Demokrat Bandarlampung.

Budiman merinci, tujuh nama bakal calon walikota yang mendaftar yakni Petahana Eva Dwiana, Anggota DPRD Provinsi Lampung Yusirwan, pengacara nyentrik Putri Maya Rumanti, Ketua KNPI Provinsi Lampung Iqbal Ardiansyah, Anggota DPRD Provinsi Lampung Yose Rizal, Brigjen Pol M Iksan dan teranyar Mantan Kadiskes Provinsi Lampung Reyhana.

“Sedangkan untuk bakal calon ada tiga, yakni dua dari internal Hendra Mukri dan Senulingga, serta satu dari eksternal Berlizon Damanik. Beberapa bakal calon sudah memulangkan berkas, dan yang lainnya akan menyusul,” terang Ketua Komisi I DPRD Provinsi Lampung ini, seraya mengatakan ada beberapa bakal calon lagi yang sudah berkomunikasi dengan pihaknya untuk segera mendaftar di penjaringan Partainya.

Lanjut Budiman, Partai Demokrat tidak bisa mengusung calonnya sendiri, karena hanya memiliki lima kursi parlemen.

“Untuk itu, kita bangun koalisi dengan berbagai parpol untuk bersama-sama mewujudkan Bandarlampung lebih baik ke depan,” jelas Budiman AS. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *