Demokrat Siapkan Kader Terbaik di Pilwakot Bandarlampung

Bandarlampung (LW): Partai Demokrat menyiapkan kader terbaiknya untuk didorong maju menjadi Calon Walikota dan Wakil Walikota Bandarlampung di Pilwakot November mendatang.

Hal ini ditegaskan Ketua DPC Partai Demokrat Bandarlampung Budiman AS, Rabu (8/5) siang.

Budiman mengatakan, Partainya memiliki proses dan mekanisme sendiri yang harus dilalui para bakal calon, mulai dari penjaringan, penyaringan sampai keluarnya rekomendasi untuk calon walikota ataupun wakil walikota, jadi tidak serta merta bakal calon Walikota menentukan wakilnya sendiri.

“Partai Demokrat memiliki lima kursi di parlemen dan harus berkoalisi. Penentuan untuk calon walikota dan wakil walikota juga harus berdasarkan komunikasi antar partai pengusung, bukan bakal calon yang menentukan,” jelas Budiman AS.

Menurutnya, baik partai Demokrat maupun partai lain memiliki kader terbaiknya untuk diusung maju. Untuk itu, dirinya berharap Partainya mengeluarkan rekomendasi kepada kader untuk diusung maju sebagai Calon Walikota ataupun Wakil Walikota Bandarlampung.

Sebelumnya, Petahana Walikota Bandarlampung Eva Dwiana mengaku masih menginginkan Deddy Amarullah sebagai wakilnya untuk maju kembali di Pemilihan Walikota November mendatang.

Hal itu ditegaskan Eva saat mengembalikan berkas pendaftaran penjaringan di Kantor DPC Partai Demokrat Bandarlampung, Selasa (7/5) siang.

“Untuk wakil, bunda masih setia sama Pak Deddy dan hal ini sudah bunda komunikasikan dengan berbagai parpol yang bunda ikuti penjaringan,” jelas Bunda Eva. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *