HOT News

Tetap 3M dan Berolahraga

0 0

Bandarlampung (LW): Pandemi Covid-19 di Lampung makin mewabah. Hal ini bisa dilihat dari makin meningkatnya jumlah pasien virus yang berasal dari Wuhan Cina tersebut tiap harinya.

Tercatat perhari ini, ada satu wilayah zona merah Covid-19 yakni Bandarlampung dan beberapa yang berstatus zona orange, termasuk Lampung Tengah.

Menanggapi hal ini, Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil Lampung Tengah I Made Bagiasa mengimbau kepada masyarakat untuk tetap percaya diri, namun tetap waspada serta tidak ketakutan, agar imun tubuh tidak turun, dan tetap menjaga protokoler kesehatan berupa 3 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan).

Wakil Ketua Komisi II DPRD Lampung ini juga berpesan agar masyarakat tidak takut, akan tetapi tetap waspada dalam beraktivitas sebagaimana biasanya dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

“Masyarakat harus disiplin tetap kedepankan protokol kesehatan, dan kebersihan dijaga. Sehingga imun kuat. Jangan ketakutan sehingga imun turun,” imbaunya.

Menurutnya juga masyarakat harus tetap menjaga pola hidup sehat dengan rajin berolahrga teratur.

“Olahraga apa saja untuk mencegah masuknya Covid-19, olahraga teratur, berjemur, makan yang sehat. Olahraga ringan saja seperti berjalan kaki. Sehingga pikiran ini sehat,” kata politisi Golkar itu.

Terkait zona merah yang menjadi status Kota Bandarlampung, Made mengimbau kepada masyarakat untuk tidak bepergian terlebih dahulu.

“Kita tidak bisa melarang orang keluar dari rumah. Kalau tidak mendesak ditunda dulu. Yang penting sekarang eling waspodo. Hati-hati. Sehingga harapan kita ini tidak kena masalah. Itu yang penting!,” tandasnya. (LW)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *