Ahmad Muzani: Keberagaman Jangan Jadikan Perpecahan

Tanggamus (LW): Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani menggelar sosialisasi empat pilar MPR RI di Kota Agung, Tanggamus (11/12).

Ahmad Muzani yang hadir bersama beberapa pengurus Gerindra Lampung ini memaparkan pentingnya mengamalkan nilai-nilai kebangsaan dalam hidup bermasyarakat.

Nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan menurut Anggota DPR RI Dapil Lampung ini, jika diimplementasikan dengan baik akan menciptakan harmonisasi antar satu dengan yang lain.

“Sebagai mahluk sosial yang saling membutuhkan, menjaga nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan harus kita lakukan. Ini penting mengingat kita sebagai bangsa yang besar, yang terdiri dari bermacam suku, budaya, adat istiadat hingga perbedaan keyakinan harus bisa hidup rukun,” ungkapnya di hadapan tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama Kota Agung, Tanggamus.

Muzani juga berpesan kepada masyarakat yang hadir agar keberagaman bisa dijaga dengan baik sebagai bagian dari kekayaan yang dimiliki bangsa Indonesia. Keberagaman menurutnya akan menjadi ciri khas dan kekuatan Indonesia di mata dunia.

“Mari menjaga dan merawat keberagaman yang ada karena kita adalah bangsa yang kuat, bangsa yang besar, bangsa yang tumbuh dengan berbagai keunikannya yang tidak dimiliki oleh bangsa lain,” imbuhnya.

Diketahui, sosialisasi empat pilar MPR RI tersebut digelar dengan mengedepankan protokol kesehatan dari pemerintah, seperti memakai masker dan menjaga jarak. (LW)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.