Terpilih Aklamasi, Arist Merdeka Sirait Kembali Nahkodai Komnas Perlindungan Anak

Medan (LW): Arist Merdeka Sirait kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Periode 2022-2027 pada Forum Nasional Perlindungan Anak V yang berlangsung pada 8-10 di Danau Toba Sumatera Utara.

Hal ini disampaikan Ahmad Apriliandi Passa Ketua Komnas PA Kota Bandar Lampung yang hadir pada kegiatan tersebut bersama 10 orang Ketua dan pengurus dari Provinsi Lampung, Bandar Lampung, Pringsewu, Pesawaran dan Way Kanan.

Kegiatan Forum Nasional Perlindungan Anak V di buka oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia dan dihadiri oleh Komisi 8 DPR RI M. Husni, Kapolda Sumut, Pangdam Bukit Barisan, Ketua MUI Sumut, Staff Khusus dan Ahli Kemen PPA, Pemprov Sumut, Ketua dan Komnas Perlindungan Anak/LPA se-Indonesia yang berlangsung di Hotel Madani, Medan 8 September 2022.

“Dalam fornas tersebut, terpilih secara aklamasi Bapak Arist Merdeka Sirait sebagai Ketua terpilih Periode 2022-2027 dan juga terpilih Bapak Arieyanto Wertha (Ketua Komnas PA Provinsi Lampung) sebagai Dewan Komisioner dari 5 Dewan Komisioner,” ujar Apri.

Rangkaian Kegiatan Fornas V ditutup oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga yang juga berkesempatan menerima penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) dalam mewujudkan Desa dan Pariwisata Ramah Anak dan Bebas Eksploitasi. Sebagai pelengkap acara seluruh peserta berkesempatan berwisata berkeliling Danau Toba dan menikmati makananan khas setempat.

“Selepas acara Fornas Komnas PA V dalam waktu dekat di akhir tahun akan dilaksanakan Rakernas di Jakarta dan Kongres Anak Indonesia yang akan berlangsung di Jawa Barat,” ungkap Apri menutup perbincangan. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *