Dari Lampung untuk Palestina

Bandarlampung (LW): Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo – Gibran Provinsi Lampung menggelar silaturahmi bersama Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia, Zuhair Alshun.

Ketua TKD Prabowo – Gibran Provinsi Lampung, Faisol Djausal mengatakan undangan silaturahmi diberikan setelah TKD mendengar ada agenda kunjungan Dubes ke Lampung.

“Kita berkumpul disini untuk menunjukan support dan akan selalu berada di belakang rakyat Palestina,” kata Faisol Djausal saat memberi sambutan di hadapan Dubes Palestina dalam bahasa Inggris.

Ia menyebut, Prabowo selalu berpesan kepada Tim Kampanye untuk selalu membantu Palestina dalam bentuk apapun.

“Kandidat kami (Prabowo Subianto ,red) telah berkontribusi baik secara finansial dan non finansial untuk saudara kami di Palestina,” ujarnya di Sekretariat TKD Prabowo – Gibran Provinsi Lampung, Minggu (10/12).

Faishol Djausal mengatakan, ini merupakan bentuk solidaritas pendukung Prabowo di Lampung untuk Palestina.

“Ini bentuk solidaritas dari Pendukung Prabowo seperti yang dilakukan oleh Pak Prabowo selama ini,” ujar Faishol.

Sementara itu Dubes Palestina untuk Indonesia, Zuhair Alshun berterimakasih atas segala dukungan yang diberikan untuk masyarakat Palestina.

Indonesia, kata dia, telah memberi banyak bantuan kesehatan, kemanusiaan sampai relawan yang diberangkatkan ke lokasi konflik di Gaza.

“Saya selalu percaya Indonesia tidak akan pernah meninggalkan Palestina sendirian,” kata Dubes.

Dalam kunjungan kali ketiganya ke Provinsi Lampung itu, Zuhair Alshun juga bercerita pengalamannya bertemu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di beberapa kesempatan.

Pun dirinya mengamini jika Capres Nomor Urut 2 itu selalu memberi dukungan besar kepada Palestina. Namun demikian, sebagai Dubes, dia mengaku tak boleh menunjukan keberpihakan dalam ranah politik di Indonesia.

“Pemilu berdasarkan demokrasi, dan ini keputusan masyarakat untuk memilih. Saya yakin Indonesia akan memilih pemimpin terbaik untuk membawa Indonesia semakin maju,” tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua TKD Prabowo – Gibran Provinsi Lampung, Faisol Djausal juga secara simbolis menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina senilai Rp250 juta. (SMN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *