PDIP Pastikan Beri Surat Tugas untuk Kader Petahana, Bandarlampung Masih ‘Goyang’

Bandarlampung (LW): DPP PDI Perjuangan bakal memberikan surat tugas untuk tiga kader petahana calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada serentak November mendatang.

Hal itu diketahui saat Rapat kordinasi pemenangan Pilkada serentak 2024 yang digelar DPD PDI Perjuangan Lampung di Hotel Santika, Bandarlampung, Jumat (7/6) siang.

Tiga kader petahana tersebut yakni Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Petahana Bupati Tanggamus Dewi Handajani dan petahana Bupati Tulangbawang Winarti. Sebelumnya, Petahana Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus terlebih dahulu sudah mendapatkan surat tugas dari DPP PDI Perjuangan untuk bertarung kembali di Pilkada Lampung Barat.

“Incumbent yang merupakan kader PDI Perjuangan sudah pasti diberikan surat tugas seperti incumbent Bupati Lampung Barat Parosil, dan yang lain juga akan menyusul,” ucap Wasekjen DPP PDI Perjuangan Utut Adianto Wahyuwidayat.

Sementara untuk Walikota Bandarlampung Eva Dwiana, menurut Utut masih dalam pertimbangan, karena menurutnya menjadi perdebatan di internal. “Untuk kota Bandarlampung masih menjadi perdebatan khusus, artinya masih kita timbang-timbang. Itu urusan internal,” jelas Urut.

Lanjut Utut, partainya juga tidak menutup peluang untuk kader yang mencalonkan diri di Pilkada serentak mendatang. Sebab, kata Utut, PDI Perjuangan juga mendorong kader yang bukan incumbent. “Semua diperlakukan adil, karena untuk kemenangan partai, bukan untuk perorangan,” kata Utut. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *