Aktivis 98 Dukung Cagub Lampung Pilihan Prabowo, Wakilnya Bebas

Bandarlampung (LW): Dukungan mengalir deras untuk Calon Gubernur Lampung Rahmat Mirzani Djausal (RMD). Setelah Advokasi Rakyat untuk Nusantara (Arun), kini para Tokoh aktivis 98 menyatakan siap memenangkan Rahmat Mirzani Djausal di kontestasi Pilgub Lampung November mendatang.

Ketua Kolaborasi Patriot Indonesia (KOPI) Aktivis 98 Haris Rusly Moti mengatakan, pihaknya selaku pemilih dan juga pendukung Prabowo Gibran pada Pilpres lalu, mengapresiasi capaian kemenangan 70 persen Prabowo-Gibran di Lampung.

“Jadi, bukan tak mungkin Rahmat Mirzani Djausal menang diatas itu, bahkan harapan kita bisa di atas 80 persen,” ucap Haris, di salah satu kafe di Bandarlampung, Sabtu (8/6) malam.

Maka, di momen Pilkada ini, dirinya berharap Mirza mencantumkan visi dan misi serta program Prabowo-Gibran dalam pencalonannya. Terutama, tiga program prioritas dan strategis yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, seperti program makan bergizi gratis untuk pelajar,
bantuan gizi untuk ibu hamil dan balita serta
bantuan sekolah.

“Program ini yang menjadi ujung tombaknya adalah kepala daerah, maka diharapkan Mirza mencantumkan program tersebut. Sehingga nanti ketika Mirza menjadi gubernur, program ini dapat berjalan di daerah,” ujarnya.

Karena menurut dia, program presiden akan berhasil apabila dijalankan secara maksimal oleh kepala-kepala daerah.

Senada, aktivis 98 yang saat ini berprofesi sebagai advokat Tomi Samantha menyampaikan alasan pihaknya mendukung Mirza karena agar ada sinkronisasi program pusat dan daerah. Dukungan itupun mereka sampaikan tanpa syarat.

“Kami mendukung Rahmat Mirzani Djausal, terserah siapa wakilnya nanti. Dukungan kami bukan paket, saya yakin wakil pilihan dia adalah yang terbaik sesuai visi dan misi dia,” ujar Tomi.

Sementara itu, Calon Gubernur Lampung pilihan Prabowo Subianto Rahmat Mirzani Djausal mengatakan, kemenangan Prabowo Gibran dalam Pilpres beberapa waktu lalu, dikarenakan adanya gelombang besar di seluruh Indonesia.

Masyarakat memilih Prabowo bukan hanya janji, tetapi juga memiliki harapan. Di mana harapan ini sama seperti yang diharapkan para aktivis 98 yang ingin demokrasi berjalan baik sesuai dengan cita-cita pendiri bangsa.

“Saya melihat itu yang dinginkan teman-teman aktivis 98, dan ini yang memang menjadi perjuangan Prabowo dalam berpolitik,” katanya.

Selain itu, di Lampung Prabowo-Gibran unggul hampir mencapai 70 persen suara. Karena inilah Prabowo ingin segera menuntaskan harapan masyarakat dan janji-janjinya.

“Itulah kenapa Pak Prabowo mengutus kadernya maju, agar segera mengeksekusi program-program strategi seperti makanan bergizi, dan menjadikan Lampung sebagai lumbung pangan nasional,” katanya.

Diketahui, dalam pertemuan tersebut hadir para tokoh aktivis 98 seperti Haris Rusly Moti, mantan ketua PRD Lampung Cahyalana, Abu Hasan, Tomi Samantha dan para tokoh lainnya. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *