Tunggu Rekomendasi Pusat, Demokrat Bandarlampung Harap Kadernya Diusung Maju

Bandarlampung (LW): Partai Demokrat Kota Bandarlampung telah menyerahkan lima nama bakal calon walikota dan satu nama wakil ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Kelima bakal calon walikota tersebut yakni Petahana Eva Dwiana, Reihana, Iqbal Ardiansyah, M Ikhsan, dan Putri Maya Rumanti. Sementara bakal calon wakil walikota yaitu Rezki Wirmandi, yang merupakan satu-satunya kader Demokrat yang didorong untuk maju di Pilwakot Bandarlampung November mendatang.

“Semua calon sudah hadir dan sudah diperkenalkan pada rapat kerja. Kita juga sudah meneruskan nama-nama para calon ke DPD untuk menyampaikan ke DPP,” kata Ketua Partai Demokrat Kota Bandarlampung Budiman AS, Selasa (11/6).

Budiman menegaskan bahwa apapun keputusan partai terkait rekomendasi, pihaknya akan loyal dan tegak lurus.

“Nanti kita serahkan ke DPP untuk urusan rekomendasi. Partai tegak lurus apapun yang diperintahkan DPP,” tegasnya.

Namun dia berharap ada kader yang bisa berlayar di Pilwakot Bandarlampung nanti. “Tapi tentunya parpol punya kebanggan tersendiri kalau bisa mengusung kadernya sendiri di jalur eksekutif,” ujarnya.

Sebelumnya diketahui, selain mendapat dukungan dari Demokrat, bakal calon Wakil Walikota Bandarlampung Rezki Wirmandi juga telah mendapatkan surat tugas dari Partai Amanat Nasional (PAN).

“Artinya untuk menentukan pasangan tentu harus komunikasi dengan partai pengusung, karena Demokrat tidak bisa berdiri sendiri,” kata Budiman. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *