Berita Lampung Terkini

Pesan Plt. Bupati Soal Tanggap Bencana di Mesuji

Lampungway.com. Pesan Plt. Bupati Soal Tanggap Bencana di Mesuji. Pemerintah Kabupaten Mesuji menggelar Apel Bersama Siaga Bencana di Lapangan Simpang Pematang Kecamatan Simpang pematang, Rabu (8/1/20).

Apel itu sebagai bentuk kesiapan Pemkab Mesuji dalam menghadapi terjadinya bencana alam di musim hujan. Apel Bersama Siaga Bencana dipimpin plt. Bupati Mesuji Saply TH.

Menurut Saply Mesuji secara geologis dan geografis cenderung aman dari bencana alam. Namun demikian, dirinya meminta warga tetap tak boleh lengah dengan kondisi ini. “Bencana bisa terjadi di mana saja dan kapan saja. Untuk itu, diperlukan usaha kesiapsiagaan dan kewaspadaan kita bersama agar siap dalam menghadapi bencana,” katanya.

Dirinya juga menegaskan, penanggulangan bencana bukan hanya tugas Pemerintah Daerah, TNI, Polri, BPBD maupun instansi terkait semata. Tetapi juga seluruh warga harus menyadari tanggap bencana adalah panggilan kemanusiaan. “Dan menjadi tanggung jawab kita bersama selaku masyarakat Kabupaten Mesuji,” katanya.

Dia juga berpesan para pemangku kepentingan untuk selalu berkoordinasi dan menjaga kekompakan. “Selanjutnya, kepada para camat, kepala desa, RK, dan RT untuk selalu memonitor wilayahnya masing-masing agar kita semakin siap dan dapat meminimalisir resiko bencana,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *